Technologue.id, Manado – Pulau Bunaken di Manado sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia yang patut dikunjungi. Pulau kecil dengan pemandangan bawah laut yang cantik ini ternyata sudah mendapat cakupan teknologi 4G LTE dari Smartfren.

Tim Technologue.id menjajal kemampuan jaringan telekomunikasi milik Smartfren dengan melakukan video call kepada Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren melalui layanan pesan WhatsApp di tengah laut menuju Bunaken dari Manado.

Baca juga : Manjakan Kids Zaman Now, Smartfren Keluarkan Kartu Perdana Murah

Hasilnya? Komunikasi secara video call WhatsApp yang dilakukan di tengah laut berjalan mulus tanpa delay. Baik suara maupun gambar yang ditampilkan sewaktu melakukan komunikasi di layanan milik Facebook tersebut dapat diterima dengan baik.

Hanya saja, bisingnya mesin kapal cepat dan deru ombak yang dihadapi sepanjang perjalanan cukup mengganggu bila komunikasi dilakukan memakai speaker ponsel. Kalau mau mendapatkan pengalaman lebih baik, sebaiknya Anda melakukan komunikasi menggunakan tambahan earphone atau headphone yang bagus.

Baca juga : Begini Cara Mudah dan Aman Registrasi Nomor Prabayar Smartfren

Kehadiran teknologi 4G LTE di sekitar Pulau Bunaken bakalan membuat pengunjung destinasi wisata tersebut bisa langsung eksis di media sosial. Kalaupun ingin melepas rindu atau lapor diri kepada keluarga maupun teman lewat video call langsung dari Bunaken bukan masalah lagi.

Smartfren sendiri mengaku Manado merupakan salah satu wilayah yang telah mendapatkan layanan 4G LTE. Tim Technologue.id masih akan menjajal kualitas layanan telekomunikasi milik Smartfren di sekitar Manado.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Semangat Daftarkan Kartu Prabayarnya, Ini Buktinya