Jajal Video Call di Tengah Laut Bunaken, Hasilnya?

Technologue.id, Manado – Pulau Bunaken di Manado sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia yang patut dikunjungi. Pulau kecil dengan pemandangan bawah laut yang cantik ini ternyata sudah mendapat cakupan teknologi 4G LTE dari Smartfren.

Tim Technologue.id menjajal kemampuan jaringan telekomunikasi milik Smartfren dengan melakukan video call kepada Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren melalui layanan pesan WhatsApp di tengah laut menuju Bunaken dari Manado.

Baca juga : Manjakan Kids Zaman Now, Smartfren Keluarkan Kartu Perdana Murah

Hasilnya? Komunikasi secara video call WhatsApp yang dilakukan di tengah laut berjalan mulus tanpa delay. Baik suara maupun gambar yang ditampilkan sewaktu melakukan komunikasi di layanan milik Facebook tersebut dapat diterima dengan baik.

Hanya saja, bisingnya mesin kapal cepat dan deru ombak yang dihadapi sepanjang perjalanan cukup mengganggu bila komunikasi dilakukan memakai speaker ponsel. Kalau mau mendapatkan pengalaman lebih baik, sebaiknya Anda melakukan komunikasi menggunakan tambahan earphone atau headphone yang bagus.

Baca juga : Begini Cara Mudah dan Aman Registrasi Nomor Prabayar Smartfren

Kehadiran teknologi 4G LTE di sekitar Pulau Bunaken bakalan membuat pengunjung destinasi wisata tersebut bisa langsung eksis di media sosial. Kalaupun ingin melepas rindu atau lapor diri kepada keluarga maupun teman lewat video call langsung dari Bunaken bukan masalah lagi.

Smartfren sendiri mengaku Manado merupakan salah satu wilayah yang telah mendapatkan layanan 4G LTE. Tim Technologue.id masih akan menjajal kualitas layanan telekomunikasi milik Smartfren di sekitar Manado.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Semangat Daftarkan Kartu Prabayarnya, Ini Buktinya

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here