Jajaran iPhone 12 Resmi Meluncur

Technologue.id, Jakarta – Jajaran iPhone 12 resmi diluncurkan, Rabu (14/10/2020). Ponsel yang telah dinanti-nanti ini hadir dalam empat varian, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.


Dalam peluncurannya yang digelar secara online, CEO Apple, Tim Cook mengaku sangat antusias dengan kehadiran ponsel terbaru ini. Sebab ini merupakan seri iPhone pertama yang mengusung jaringan 5G.


“Hari ini kita berada di era baru iPhone. Generasi terbaru iPhone hadir dengan mengusung teknologi jaringan super cepat 5G yang menjadikan performa download, upload, streaming video, gaming, dan masih banyak lagi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga:

Apple Luncurkan iPhone SE Plus Tahun Depan?


Jajaran iPhone 12 sendiri hadir dengan membawa prosesor terbaru, Apple A14 Bionic. Keempatnya juga menggunakan layar yang sama, yakni OLED Super Retina XDR.


Perbedaan dan persamaan mencolok terletak pada sejumlah lini. Seperti ukuran layar, konfigurasi kamera, kapasitas memori penyimpanan, dan varian warna.


IPhone 12 Mini dan iPhone 12 memiliki ukuran yang berbeda pada layarnya, yakni 5,4 inci untuk iPhone 12 mini dan 6,1 inci untuk iPhone 12. Namun pada penggunaan kamera belakangnya sama, yaitu kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP.


Untuk memori penyimpanannya, kedua ponsel ini juga memiliki kesamaan, yakni tersedia dalam varian 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Warnanya pun demikian, dengan pilihan Black, White, Red, Blue, dan Green.

Baca Juga:

Temukan Kerentanan di Apple, Kelompok Hacker Terima Hadiah Rp 4,2 M


Pada iPhone 12 Pro, Apple menggunakan layar 6,1 inci dan pada iPhone 12 Pro Max menggunakan layar 6,7 inci. Jajaran kamera belakang yang disematkan pada kedua ponsel ini sama, yaitu kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto 12 MP, serta dilengkapi sensor LiDAR.


iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki varian memori mulai dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Untuk warnanya, tersedia dalam empat pilihan, antara lain Graphite, Silver, Gold, dan Pacific Blue.


Terkait harga, iPhone 12 Mini dijual dengan harga mulai dari US$ 699 atau Rp 10 jutaan, iPhone 12 mulai dari US$ 799 atau Rp 11 jutaan, iPhone 12 Pro mulai dari US$ 999 atau Rp 14 jutaan, dan iPhone 12 Pro Max mulai dari US$ 1099 atau Rp 16 jutaan.

Latest News

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Free Fire Red Bull Gold League Resmi Dimulai, Bakal Adu 18 Tim Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses bikin turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini bikin liga eSport...

Related Stories