Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jarvish, Helm Pintar dengan Asisten Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, banyak perangkat pintar yang sebelumnya tak pernah disangka-sangka. Setelah ada smartTV, smartwatch, lalu smartband, sepeda pintar, speaker pintar, dan sebagainya, kini giliran sebuah aksesori otomotif yang juga menjelma menjadi perangkat pintar, yakni helm. Mengutip dari TheVerge.com, salah startup bernama Jarvish baru saja berhasil menyematkan asisten digital ke dalam sebuah helm yang biasa digunakan oleh pengguna sepeda motor. Helm tersebut ditawarkan dengan dua varian yang berbeda, Jarvish X dan Jarvish X-AR.

Baca juga:

AI Pendeteksi Gempa Sudah Tercipta, Layak Diadopsi di Indonesia, nih!

Jarvish X sendiri dilengkapi dengan speaker dan mikrofon yang terhubung dengan Siri, Google Assistant, dan Alexa. Hal ini dimaksudkan agar pengguna bisa mengakses arah jalan, informasi cuaca, dan mengontrol musik yang sedang diputar. Tak cuma itu, mereka juga menyematkan kamera depan yang mendukung video output hingga 2K.

Baca juga:

Inikah Ponsel yang Bisa Pura-pura Menjadi Penggunanya?

Berbeda dengan seri X, versi X-AR datang dengan layar berteknologi Augmented Reality (AR) sehingga pengguna bisa melihat langsung informasi yang disajikan layar di depan mata. Beberapa informasi yang terlihat adalah kecepatan saat ini, arah petunjuk jalan, cuaca, telepon masuk, dan gambar yang ditangkap dari kamera yang berada pada sisi belakang.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

Rencananya, Jarvish X akan dijual dengan harga US$799 (Rp12 jutaan) pada bulan Januari 2019 mendatang. Sementara untuk Jarvish X-AR harganya jauh lebih mahal, yakni US$2.599 (Rp40 jutaan) dan baru akan dijual pada pertengahan kedua tahun 2019. Kedua varian tersebut akan didistribusikan melalui website Kickstarter.

SHARE:

Penjualan PC Global Tumbuh 8% pada Q1 2024

Bocoran Spesifikasi iQOO Z9 Turbo yang Meluncur Sebentar Lagi