Jatuh dari Pesawat Saat Terbang, Bagaimana Nasib iPhone Ini?

Technologue.id, Jakarta – Dua orang sahabat menaiki sebuah biplane atau pesawat bersayap ganda di Ames, Iowa, Amerika Serikat. Ingin selfie di ketinggian, salah seorang penumpang mengeluarkan ponselnya untuk mengambil gambar. Namun nahas, Iia malah menjatuhkannya. iPhone X tersebut jatuh hampir 1.000 kaki ke tanah.

Baca juga:

Perang Paten Samsung VS Apple Usai, Apa yang Menarik Diketahui?

Awalnya, Sarvinder Naberhaus mengira iPhone X miliknya pasti hilang dan tidak mungkin bisa ditemukan. Ia sempat mengecek status lokasi smartphone-nya tersebut melalui fitur “Find my iPhone” begitu mereka mendarat. Namun, ia tidak dapat menemukan ponselnya seketika.

“Saya memegang ponsel di tangan saya dan saya memindahkannya sedikit di luar [kaca depan] dan kemudian wusss, angin berhembus kencang dan iPhone itu hilang setelah saya memegangnya, dan saya melihat ke bawah dan ada ladang jagung di bawah saya,” kata Naberhaus kepada WHOTV.com (11/07/2018).

Baca juga:

Warna iPhone 2018 Bakal Lebih Variatif

Harapan belum pupus. Ia kembali mencoba usaha kedua. Naberhaus ingin mencoba sekali lagi sebelum memutuskan untuk membeli iPhone baru. Namun hasilnya di luar dugaan. Ia berhasil menemukan keberadaan iPhone X tersebut setelah kejatuhan 1.000 kaki.

Salah satu keunggulan Find My Phone, adalah kemampuan melacak perangkat dari jarak jauh menggunakan teknologi GPS. Naberhaus mengikuti petunjuk aplikasi ke jalan di sisi timur Ames dan mencoba menelepon ponselnya menggunakan ponsel cadangan.”

Saya pikir, saya tidak akan menemukannya, saya hanya akan pergi, mungkin setidaknya harus mencoba menelepon sekali lagi,” kata Naberhaus. “Saya pikir saya mendengar nada dering, saya mencoba berjalan secepat mungkin menuju sumber suara itu.”

Baca juga:

Apple Perlahan Mulai Tinggalkan Intel?

Beruntungnya, iPhone miliknya telah sukses mendarat di rumput tinggi di lingkungan perumahan. Fitur Find My Phone mengarahkan mereka ke lokasi perkiraan dan Naberhaus dapat melihat ponselnya dari jarak jauh. Smartphone itu selamat dari ketinggian tanpa goresan dan dalam kondisi aktif.

“Saya benar-benar terkejut,” kata rekan satu pesawat, Johnson, setelah dia menyaksikan temuan iPhone ajaib Naberhaus. “Saya bertanya apakah ini nyata, adalah bahwa smartphone yang sama dan saya katakan ini adalah ponsel ajaib, Anda tidak dapat menjatuhkan telepon 1.000 kaki dan memilikinya masih berfungsi!”

Meski ketahanan iPhone X diacungi jempol dari insiden ini, tetapi seseorang harus berpikir bahwa situasinya akan sangat berbeda jika perangkat itu mendarat di trotoar, alih-alih rumput tinggi. Bagaimana menurut Anda?

Recent Articles

Viral Alat Berangus Aplikasi China di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Popularitas aplikasi bernama 'Remove China Apps' melejit menyusul meningkatnya ketegangan antara India dan China. Bahkan aplikasi ini mampu menembus...

Aksi Nyata TikTok Dukung Kreator Kulit Hitam

Technologue.id, Jakarta - TikTok mengambil serangkaian tindakan untuk mengatasi kritik bahwa algoritma rekomendasinya menekan kreator kulit hitam. Langkah-langkah ini...

Bos Sony: Harga PS5 Tak Mungkin Murah

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait PlayStation 5 jamak beredar menjelang peluncurannya beberapa bulan lagi. Kali ini, muncul informasi yang menyebut konsol terbaru...

OPPO Luncurkan Versi Resmi ColorOS 7 Berbasis Android 10, Penyempurnaan dari Versi Uji Cobanya

Technologue.id, Jakarta - Setelah memperkenalkan versi uji coba ColorOS 7 pada bulan November lalu, OPPO akhirnya siap meluncurkan versi resmi dari update...

Karyawan Facebook Walkout Virtual Gara-gara Postingan Donald Trump

Technologue.id, Jakarta - Karyawan Facebook mengambil sikap terhadap kepemimpinan Mark Zuckerberg dalam menghadapi postingan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.Ratusan karyawan melakukan aksi...

Related Stories