Technologue.id, Jakarta – Meizu menghadirkan smartphone terbarunya yakni M6 ke Indonesia. Meizu berkerjasama dengan JD.ID untuk memasarkan M6. Ponsel menengah Meizu ini mengedepankan kebutuhan multimedia bagi generasi milenial.

Meizu M6 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Meizu M6 dibekali layar IPS 5.2-inci beresolusi 720x1280p dengan kontras 1000:1. Disematkan kamera utama 13 MP menggunakan sensor RGBW 13 dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Kamera utama Meizu M6 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

“Baik kamera utama maupun kamera depan sama-sama didukung teknologi ArcSoft. Untuk kamera belakang didukung teknologi ArcSoft multi-frame noise reduction. Sedangkan kamera depan dilengkapi teknologi AI dan beauty dari ArcSoft,” CEO Meizu Indonesia, Deen menuturkan kepada Technologue.id ditengah acara kerjasama JD.ID dan Meizu di Thamrin, Jakarta, Jumat (27/04/2018).

Baca juga:

Tak Terseret Arus, 3 Ponsel Anyar Meizu Tak Punya Notch, Sekeren Apa?

Hasil kamera utama Meizu M6 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Kami tim Technologue.id juga mencoba kamera utama dan selfie Meizu M6. Untuk selfie, hasilnya biasa saja, namun cukup lumayan untuk kelas menengah. Namun, ketika selfie dalam kondisi minim chaya, hasilnya kurang terang. Ketika cahaya cukup, hasilnya jauh lebih baik. Hasil foto menggunakan kamera utama juga terbilang cukup baik. Lagi-lagi jika dalam kondisi minim cahaya kurang maksimal. Meskipun sudah diatur tingkat kecerahannya. Mungkin Anda bisa gunakan LED Flash untuk mengambil gambar foto menggunakan kamera utama.

Hasil selfie Meizu M6 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Baca juga:

Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei P20 dan P20 Pro

Dapur pacunya, Meizu M6 diperkuat chipset Mediatek MT6750 dengan prosesor Octa Core berkecepatan 4×1.5 GHz. RAM 2GB dan ROM 16GB dibenamkan dalam ponsel ini. Sumber tenaganya, disokong baterai berkapasitas 3070 mAh. Meizu M6 berjalan dengan sistem operasi dibalut Flyme UI 6.0. Deen juga membandingkan spesifikasi Meizu M6 dengan sang kompetitor yang juga brand smartphone asal Tiongkok yakni Redmi 5A. Dari segi harga, memang tak jauh berbeda, namun Deen yakin Meizu M6 lebih baik dibandingkan Redmi 5A. Sayangnya, kami tim Technologue.id belum bisa menguji lebih lanjut Meizu M6 untuk membuktikan hal tersebut.

Komparasi Meizu M6 vs Xiaomi Redmi 5A (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

“Soal keamanan, kami menambahkan sensor sidik jari dan facial unlock yang mampu membuka ponsel ini dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu 0,2 detik,” tegas Deen.

Baca juga:

Dijual Rp2 Jutaan, Sharp A2 Lite Merangsek ke Indonesia

Desain klasik dengan material polikarbonat dilapisi finishing metalik menambah kesan elegan ponsel ini. Untuk konektivitas, Meizu M6 dilengkapi Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.0 dan jaringan 4G LTE. Meizu M6 tersedia secara eksklusif di JD.ID mulai 2 Mei 2018 dengan harga Rp 1.199.000. Ada pula sistem flash sale dengan harga Rp 999.000.

“Kami akan memberikan garansi selama 15 bulan di JD.ID jika terjadi kerusakan,” tutup Deen.