Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jejak Poparazzi yang Sempat Populer di App Store Akan Ditutup
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Poparazzi, sebuah aplikasi berbagi foto yang menjadi aplikasi teratas di App Store pada tahun 2021, mengumumkan bahwa aplikasi tersebut akan ditutup.

Perusahaan mengumumkan berita tersebut melalui blog Medium akhir pekan lalu, memberi tahu pengguna bahwa aplikasi tersebut akan dihentikan dan pengguna memiliki waktu hingga 30 Juni 2023 untuk mengunduh konten mereka.

Sebelumnya, pendiri Poparazzi di TTYL Inc., telah mengatakan bahwa aplikasi tersebut telah berkembang menjadi 5+ juta total penginstalan dan mengonfirmasi peningkatan pendanaan Seri A sebesar $15 juta.

Baca Juga:
Diakuisisi Starboard, Parler Versi Terbaru Ditutup Sementara

Awal Mula Poparazzi

Poparazzi merupakan aplikasi berbagi foto yang dirilis oleh TTYL Inc. Konsep di balik aplikasi ini adalah jejaring sosial yang berfokus pada berbagi foto. Di Poparazzi, pengguna dapat menandai teman mereka tetapi tidak dapat memposting foto mereka sendiri.

Idenya adalah bahwa ini akan menciptakan jenis jejaring sosial yang lebih otentik, karena foto tidak selalu menjadi gambar yang dipoles dan disempurnakan yang mengisi Instagram, melainkan momen kasual yang membentuk kehidupan nyata orang.

Baca Juga:
Spotify Live Resmi Tutup Akhir April 2023

Poparazzi Mencapai Puncak Kesuksesan

Poparazzi meraih kepopuleran dalam waktu singkat. Aplikasi ini menduduki posisi teratas di App Store dan menjadi tren populer pada tahun 2021. Perusahaan memperoleh pendanaan sebesar $ 15 juta Seri A yang dipimpin oleh Sarah Tavel dari Benchmark, yang mengalahkan a16z untuk kesepakatan itu.

Startup ini sebelumnya telah mengumpulkan $2 juta dalam pendanaan awal, dipimpin oleh Floodgate, dalam putaran yang melibatkan investor lain seperti SV Angel, Shrug Capital, dan berbagai angel. Pada saat itu, Poparazzi mengatakan dananya akan memberi timnya 15 landasan pacu selama lebih dari dua tahun.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports