Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jelang Hari Peluncuran, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Series
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Acara Samsung Galaxy Unpacked berikutnya dijadwalkan pada 1 Februari 2023, di mana perusahaan akan memperkenalkan inovasi baru dalam perangkat-perangkat pintarnya.

Berdasarkan konfirmasi pihak Samsung, acara kali ini akan fokus menghadirkan smartphone premium yang mengedepankan fotografi malam dan kemampuan memperbesar gambar alias zoom.

Dilansir dari GSM Arena (29/1/2023), berikut bocoran spesifikasi mengenai perangkat yang diharapkan debut dalam ajang bergengsi tahunan tersebut. Tak lain adalah Galaxy S23 Series.

Baca Juga:
Samsung Konfirmasi Acara Galaxy Unpacked 2023, Galaxy S23 Siap Jadi Primadona

Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy S23 Ultra, bersama dengan S23 dan S23+.

Galaxy S23 Ultra akan melanjutkan desain pendahulunya, tetapi bedanya hadir dalam beberapa warna baru, seperti Cotton Flower (kuning muda), dan Botanic Green (warna hijau yang berbeda dari tahun lalu).

Varian "Ultra" masih akan memiliki S Pen built-in, layar 6,8 inci, baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya 45W, dan konfigurasi empat kamera di bagian belakang.

Di antara perubahan besar adalah chipset baru, yang merupakan varian Snapdragon 8 Gen 2 dengan clockspeed lebih tinggi. Gubahan chipset ini diberi nama Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Samsung dikatakan mengirimkan ponsel andalan barunya secara eksklusif dengan chip Qualcomm, yang merupakan unit 4nm yang dibangun di atas proses hemat daya terbaru TSMC. Keduanya harus memastikan kinerja terbaik dan berhasil memeras lebih banyak daya tahan dari baterai 5.000 mAh.

Baca Juga:
Cara Reservasi Antrian Pre Order Samsung Galaxy S23 Series

Perubahan besar lainnya adalah kamera utama. Tak lain merupakan sensor ISOCELL HP2 200MP yang baru diumumkan. Ini akan memberikan resolusi output yang berbeda, tergantung pada kebutuhan pengguna. Apakah 16-ke-1 untuk piksel 2,4μm pada 12,5MP atau 4-ke-1 untuk piksel 1,2μm pada 50MP. Fitur ini juga akan memungkinkan pengambilan video 8K.

Sensor ISOCELL HP2 200MP baru juga akan memungkinkan gambar mode Malam dan video potret yang lebih baik.

Dua kamera lainnya di bagian belakang akan mempertahankan spesifikasi 3x dan 10x dari pendahulunya, bahkan hingga sensornya. Akan tetapi Samsung pasti akan membuat beberapa peningkatan bertahap pada kualitas gambar. Kamera ultrawide masih akan menjadi 12MP autofokus tetapi akan mendapatkan imager baru di belakang lensa.

Di sisi lain, Galaxy S23 Ultra akan mampu melakukan Space Zoom 100X dan Moon Shot juga.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya