Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jelang Pemilu, Facebook Luncurkan Fitur Info Kandidat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook meluncurkan fitur Info Kandidat untuk membantu masyarakat di Indonesia mengenal lebih jauh para kandidat Pemilu dan program-program mereka jelang pemilihan umum di bulan April. Fitur baru ini muncul pada Kabar Beranda. Fitur ini memungkinkan masyarakat untuk membandingkan para kandidat, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang berdasar. Dalam sebuah video pendek, para kandidat akan dapat menyampaikan program dengan kata-kata mereka sendiri, dan orang akan semakin memahami platform dan visi mereka.

Baca Juga: Aksi Facebook Hajar Berita Hoax Jelang Pemilu 2019

Pengguna dapat menemukan posisi para kandidat, mengunjungi Halaman Facebook mereka, dan menonton video para kandidat yang sedang memberikan pemaparan tentang topik tertentu. Selain itu, para kandidat dapat membuat empat video berdurasi 20 detik untuk memperkenalkan diri mereka dan menjawab beberapa pertanyaan inti: • Perkenalkan diri Anda kepada calon pemilih • Apa yang akan Anda lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia? • Apa hal yang ingin Anda capai jika terpilih dan apa rencana Anda untuk merealisasikannya? • Apa yang akan Anda lakukan untuk memberantas korupsi?

Baca Juga: Cara Facebook Dukung Kreator Lokal untuk Membangun Bisnis

Video tersebut diproduksi oleh para kandidat dan tim mereka, dan tidak ada keterlibatan Facebook di dalam pembuatan konten tersebut. "Ini merupakan upaya kami untuk membangun komunitas yang lebih bermasyarakat dan teredukasi dengan informasi yang tepat. Kami yakin bahwa dengan membantu orang memahami profil para kandidat, kami dapat membantu menciptakan komunitas yang lebih baik. Setiap harinya kami melihat orang menggunakan Facebook untuk berdiskusi tentang percakapan politis. Kami bekerja keras untuk membuat orang lebih mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dalam membuat keputusan menjelang pemilihan umum," demikian keterangan resmi dari Facebook. Pada hari pemilihan umum, Facebook juga akan memungkinkan orang untuk dengan mudah berbagi update bahwa mereka sudah memilih. Foto dan video yang menampilkan kerabat atau keluarga yang telah melakukan pemungutan suara akan ditampilkan di Kabar Beranda, sehingga orang dapat turut merayakan and ambil bagian dalam pesta demokrasi ini.

SHARE:

Marak SIM Swapping, Ketahui Bentuk Serangan dan Cara Mencegahnya

First Media Umumkan Speed Upgrade hingga 75 Mbps saat Ramadan