Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jelang Ramadhan, Aplikasi Umma Suguhkan Fitur Beribadah Sambil Donasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform muslim berbasis komunitas, Umma, meluncurkan program Ramadhan Ummah atau yang singkat 'Rummah' untuk memudahkan pengguna dalam beribadah, belajar, serta berdonasi bersama dengan pengguna lainnya.

Baca Juga: umma Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Permudah Ibadah Umat Islam

Program Rummah menawarkan berbagai konten penunjang pelaksanaan ibadah sepanjang bulan suci, diantaranya jadwal waktu sholat, penunjuk arah kiblat, Al-quran, video kajian ustad, siraman rohani, daily tracker, dan bahkan resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa. "Program ramadhan Rummah ini menjadi one stop solution yang simple bagi seluruh pengguna Ummah untuk beribadah di bulan Ramadhan ini," kata Indra Wiralaksmana, CEO dan Co-founder Umma, saat peluncuran program Ramadhan Rummah, di Jakarta, Kamis (2/5/2019). Dijelakan Indra, selama bulan Ramadhan, konten-konten terkait Ramadhan menjadi salah satu konten yang paling banyak diakses oleh para umat muslim. Konten-konten seperti keutamaan Ramadhan, amalan-amalan mulia di bulan Ramadhan, doa-doa, dan bahkan sampai resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa, menjadi informasi yang selalu dicari saat bulan puasa. Sebab itu, Umma menyediakan seluruh informasi tersebut dalam satu aplikasinya. "Konten informatif seperti inilah yang membedakan kami dengan aplikasi lain. Di Umma, pengguna bisa menemukan berbagai konten keagamaan untuk menunjang ibadah Ramadhan cukup dengan satu fitur," ujarnya.

Baca Juga: Sambut Bulan Suci, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadhan Sale

Untuk menyalurkan donasi pengguna, startup berbasis teknologi itu bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Kitabisa.com Selain dalam bentuk uang tunai, Umma juga menyediakan fitur donasi digital melalui penukaran poin yang bisa dikumpulkan dari aktivitas ibadah pengguna. Setiap kegiatan ibadah yang tercatat dalam fitur Daily Tracker, bisa dikonversi menjadi donasi yang akan disalurkan Umma melalui rekan penyaluran dana. "Fitur yang bernama Mutaba'ah Yaumiyah ini diharap bisa bermanfaat bagi pengguna untuk melacak kegiatan ibadah setiap hari. Setiap aktivitas ibadah akan mendapatkan poin, yang diakhir Ramadhan nanti bisa dikonversi menjadi donasi. Nanti Umma yang bayarkan donasinya," ungkap Indra. Dengan adanya fitur ini, Umma menargetkan total donasi bisa mengantongi Rp1 miliar dari para penggunanya. Berbarengan dengan peluncuran program Rummah ini, Umma juga melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan layanan on-demand Gojek, untuk menyediakan fitur informasi fitur sholat dalam aplikasi Gojek.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI