Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Jadi Trending Topik di Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa saat setelah menerima vaksinasi perdana Covid-19, Presiden Joko Widodo pun langsung menjadi trending topik di Twitter.

Berdasarkan pantauan Technologue.id pada Rabu pagi, 13 Januari 2021, sekitar pukul 11.00 WIB, tagar JokowiDiVaksin bertengger di posisi pertama trending topik (TT) Indonesia.

Warganet berharap setelah penyuntikkan pertama ini, masyarakat Indonesia selanjutnya akan siap mendapatkan vaksinasi serupa.

Baca Juga:
Viral Dokter Bahas Vaksin Sinovac, Efek Samping: Sakit Kepala hingga Diare

“Saya siap divaksin. Kamu? #JokowiDivaksin #VaksinasiDimulai,” ucap @ariandiputra30

“Jika Pak Jokowi yang notabene sebagai orang nomor satu di negara ini sudah divaksin, maka sesungguhnya tidak ada alasan lagi bagi masyarakatnya menolak untuk divaksin. Saya siap divaksin!! #VaksinasiDimulai #JokowiDiVaksin,” tulis @seruanhl

Namun melihat tayangan proses vaksinasi, ada juga yang membuat netizen merasa takut akan jarum suntik.

Baca Juga:
Vaksin Sinovac Kantongi Izin BPOM, Begini Reaksi Netizen

Presiden Jokowi menerima vaksinasi perdana Covid-19 pada hari ini, Rabu (13/1/2021) pagi di Istana Kepresidenan, sekitar pukul 09.42 WIB. Dokter kepresidenan yang menjadi pemberi vaksin menyuntikkan vaksin itu di lengan kiri Jokowi.

Jokowi menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19. Hal itu bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Tak hanya Jokowi, pejabat lainnya seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga disuntikkan vaksin buatan Sinovac tahap pertama bersama Jokowi.

Adapun Badan Pengawas Obat dan Makanan telah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac. BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

- Advertisement -

Latest News

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Telkomsel Siram Gojek Rp 4,3 Triliun

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali berinvestasi di Gojek. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Related Stories