Technologue.id, Jakarta – Jony Ive, kepala Tim Desain Apple Inc, dikabarkan sudah meninggalkan perusahaan tersebut. Nama Ive kini sudah tidak terdaftar dalam jajaran pimpinan Apple bersama Tim Cook dan yang lainnya

Dikutip dari The Verge, Ive yang sudah bergabung dengan Apple sejak 1992 dan menjadi kepala desain pada 1996, beberapa waktu lalu keluar karena terganggu oleh desain dan konstruksi untuk kampus baru Apple.

Produk Apple yang meledak di pasaran, termasuk diantaranya iMac pada 1998, iPod hingga iPhone dan Apple Watch lahir dari tangan dinginnya.

Baca Juga:
Hadir Bareng iPhone 11, Segini Harga Apple Watch Series 5 di Indonesia

Pada Juni lalu, Apple sudah mengumumkan Ive akan mengundurkan diri, namun ketika itu hanya disebutkan dia akan keluar ‘tahun ini’. Dikabarkan dia keluar dari Apple untuk memfokuskan diri dengan perusahaan desain yang baru didirikannya bersama Marc Newson, yakni LoveFrom.

Walau tak lagi bekerja di Apple, perusahaan bentukan Steve Jobs ini akan menjadi klien perusahaan desain baru Ive, LoveFrom.

“Apple akan terus bergantung dengan bakat Jony, dan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif,” kata CEO Apple, Tim Cook.

Lewat perusahaan baru bentukan Ive, akan menarik melihat hasil produk kolaborasi dirinya bersama dengan Apple. Beberapa menduga, bukan hal yang tidak mungkin Ive akan mewujudkan mimpinya untuk membangun sebuah mobil canggih, seperti Apple Car.