Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jumlah Pengguna Aktif Harian Threads Anjlok Hampir 70%
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Threads menjadi aplikasi media sosial dengan jumlah pengguna yang meroket pasca dirilis. Aplikasi tersebut meraih pengguna yang besar berkat Instagram yang lebih dahulu populer dan digunakan banyak orang di seluruh dunia.

Meskipun cepat dalam pertumbuhan jumlah pengguna, nyatanya Threads mengalami penurunan dalam hal pengguna aktif harian.

Menurut perkiraan Sensor Tower yang dikutip oleh The Wall Street Journal, jumlah pengguna aktif harian di Threads turun hampir 70 persen dibandingkan dengan puncaknya pada 7 Juli, dikutip dari Techspot.

Baca Juga:
Apple Siap-Siap Hapus Layanan iMessage dan FaceTime di Inggris

Perusahaan analitik lain, SimilarWeb, menemukan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menggunakan aplikasi Android dan iOS Threads telah turun dari 19 menit sehari menjadi hanya empat menit.

Sebagai perbandingan, jumlah pengguna aktif harian Twitter tetap stabil di sekitar 200 juta, dengan rata-rata pengguna menghabiskan kira-kira setengah jam menggunakan layanan ini setiap hari.

Bos Meta Mark Zuckerberg baru-baru ini mengatakan pertumbuhan awal Threads berada di luar grafik dan jauh dari yang mereka harapkan. Ke depan, Zuckerberg mengatakan fokus untuk sisa tahun ini adalah meningkatkan dasar-dasar platform dan bekerja pada retensi pengguna.

"Kami telah menjalankan playbook ini berkali-kali (FB, IG, Stories, Reels, dll) dan saya yakin Threads juga berada di jalur yang baik," katanya.

Baca Juga:
Fitur Telegram Stories Hadir untuk Pengguna Premium Berbayar

Richard Hanna, seorang profesor di Babson College yang mempelajari strategi media sosial, mengatakan kepada WSJ bahwa penurunan Threads adalah indikasi yang jelas bahwa orang-orang menyadari bahwa mereka tidak dapat berbuat banyak pada aplikasi dibandingkan dengan layanan pesaing.

Publikasi tersebut juga menunjukkan fakta bahwa Threads dibangun di atas infrastruktur Instagram, dan bahwa platform tersebut mungkin tampak membosankan bagi sebagian orang jika mereka memilih untuk mengikuti orang yang sama yang telah mereka ikuti di Instagram.

SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky