Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jumlah Startup Meningkat, Alibaba Cloud Hadirkan Solusinya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Data center berbasis cloud sudah menjadi kebutuhan bagi sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Beragam lini bisnis mulai dari UKM dan startup sudah menggunakan data center cloud. Biasanya dalam membangun data center membutuhkan biaya yang cukup besar dan infrastruktur IT yang memadai. Namun, kini biaya yang ditawarkan para penyedia cloud juga sudah cukup terjangkau untuk UKM dan startup. Inilah yang mendorong Alibaba menghadirkan data center pertamanya di Indonesia. Peluncuran data center ini merupakan bagian dari komitmen Alibaba Cloud untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam membentuk 1.000 startup pada tahun 2020. Untuk UKM dan startup, akses terhadap layanan cloud yang scalable  dengan harga yang terjangkau menjadi sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Baca juga:

Alibaba Cloud Resmikan Data Center di Indonesia

Dengan memindahkan infrastruktur IT ke Alibaba Cloud, para UKM dan startup dapat melakukan efisiensi dari segi biaya, infrastruktur IT dan sumber daya. Mereka juga dapat memperluas jangkauan operasional mereka di kancah internasional dan bersaing di pasar global melalui jaringan global milik Alibaba Cloud. “Dengan menyediakan rangkaian solusi cloud terbaru dan menggabungkannya dengan keahlian, kami dapat membantu UKM, pemerintah, dan perusahaan di Indonesia untuk mengintegrasi teknologi cloud dalam kebutuhan sehari-hari guna mendorong inovasi dan berkembang di era digital,” Raymond Ma, Head of Alibaba Cloud ASEAN & NZ menjelaskan kepada Technologue.id di sela acara peresmian data center cloud Alibaba di bilangan Sudirman, Jakarta, Kamis (15/03/2018).

Baca juga:

Alibaba.com Tambah Kategori Baru di CES 2018

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara  yang mengungkapkan bahwa perkembangan UKM dan startup di Indonesia cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir. “Para UKM dan startup harus didukung oleh teknologi, infrastruktur, dan para ahli yang dapat membantu mengembangkan bisnis mereka. Ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” jelas Rudiantara.

Baca juga:

Kaspersky: Waspada, Cloud Tidak 100% Aman!

Di samping itu, Alibaba Cloud juga mengumumkan program inkubasi ekosistem terkait internet dengan membawa program Alibaba Cloud Certified Professional (ACP) ke Indonesia. Dalam setahun, program ini memiliki target untuk melatih 300 peserta dan memberikan sertifikasi kepada 100 orang ahli di bidang cloud dari Indonesia. Program ini akan memberikan pembekalan ilmu seputar teknologi terbaik kepada pengusaha dan talent lokal, khususnya mengenai komputasi awan, big data, dan keamanan.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G