Technologue.id, Jakarta – Hampir setahun beroperasi, platform teknologi ritel, Warung Pintar, mengumumkan pencapaian baru dalam membantu meningkatkan kualitas warung di Jakarta dan mendorong inklusi teknologi untuk usaha mikro.

Saat ini, Warung Pintar memiliki 1.000 kios di seluruh Jabodetabek dan dioperasikan oleh lebih dari 2.000 pengusaha mikro. Diklaim, saat ini terdapat lebih dari 15.000 calon mitra yang terdaftar dan menunggu untuk dapat bergabung dengan Warung Pintar.

Baca juga:

Pembuat Aplikasi TikTok, Kini Jadi Startup Paling Mahal

Melihat tingginya permintaan, startup lokal ini siap menyediakan kesempatan berbisnis untuk masyarakat di luar area Jabodetabek pada akhir tahun ini. Agung Bezharie, CEO Warung Pintar, mengungkapkan bahwa pertumbuhan perusahaan sejalan dengan pertumbuhan bisnis mitra Warung Pintar, sehingga hal ini selalu menjadi fokus utama.

- Advertisement -

“Pada kuartal kedua kami terus berinovasi meningkatkan layanan bagi mitra dan pelanggan warung sebagaimana mereka adalah pilar utama dalam pertumbuhan pesat bisnis Warung Pintar. Hasilnya terlihat dengan adanya peningkatan signifikan pada pendapatan mitra yang mengalami kenaikan sebesar 37 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” ujar Agung, kala mengumumkan pencapaian ini, di Jakarta, Rabu (07/11/2018).

Baca juga:

Saat Persaingan Go-Jek dan Grab Merambah ke Kuliner

Dalam kurun waktu 10 bulan, per September 2018, Warung Pintar telah mendorong kemandirian dan kewirausahaan bagi 57 persen mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap.

Dalam waktu dekat, Warung Pintar akan meluncurkan berbagai produk baru yang akan membantu proses bisnis warung dalam hal meningkatkan penghasilan mitra warung dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca juga:

Ini Dia Jawara Telkomsel The NextDev 2018

Saat ini, Warung Pintar memberikan tempat singgah yang nyaman dengan fasilitas Wi-Fi gratis, charging station, LCD TV, serta tersedianya pembayaran nontunai yang saat ini telah berjalan bersama OVO dan Go-Pay.

“Tentunya hal ini dapat terus diwujudkan dengan berkolaborasi bersama para startup dan institusi lainnya. Sejauh ini telah ada 34 principals yang sudah bergabung untuk menyediakan produk kepada mitra warung dan lebih dari 370 jenis produk tersedia di Warung Pintar,” tandasnya.