Technologue.id, Jakarta – Pasar smartphone masih cukup menjanjikan bagi beberapa vendor asal Tiongkok. Tak cuma Xiaomi yang berhasil menjual jutaan unit dengan cepat, OnePlus pun bisa meraih kesuksesan yang sama melalui produk barunya.

OnePlus dikabarkan baru saja menjual lebih dari 1 juta unit OnePlus 6 hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan. Hal ini disampaikan oleh CEO OnePlus, Pete Lau saat berbicara dengan salah satu media bisnis, BusinessInsider.com, (16/06/2018).

Baca juga:

Akhirnya OnePlus 6 Avengers: Infinity War Edition Diresmikan

Lebih detailnya lagi, Lau mengatakan kalau hal tersebut tepatnya terjadi pada 22 hari sejak OnePlus 6 dilepas ke pasar. Jika dibandingkan dengan angka penjualan pada jajaran smartphone sebelumnya, mereka baru bisa mencapai angka yang sama setelah tiga bulan.

Baca juga:

OnePlus 6 Resmi Dirilis, Apa Istimewanya?

Meski 1 juta terkesan banyak, sebenarnya angka tersebut masih belum bisa mengalahkan penjualan smartphone Samsung Galaxy atau Apple iPhone. Pasalnya, mereka sempat terjual lebih dari 10 juta unit dalam waktu yang sama atau bahkan kurang dari 22 hari.

Baca juga:

Tak Lagi Eksklusif, Ini Ponsel-ponsel Non-Google Pertama Pencicip Android P

OnePlus 6 sendiri menjadi salah satu smartphone flagship yang diidolakan oleh pecinta gadget lantaran bisa menampilkan performa terbaik, kualitas yang bagus namun harganya terbilang cukup terjangkau, yakni US$529 (Rp7,5 juta).