Technologue.id, Jakarta – Bagi perangkat mobile seperti laptop, desain adalah salah satu hal yang paling penting, terutama soal desain tata letak kabel fleksibel agar tetap dalam kondisi prima meski perangkat sering digunakan. Namun tampaknya, MacBook Pro terbaru tak demikian.

Mengutip dari TheVerge (22/01/19), iFixit dilaporkan baru saja menemukan bahwa kemungkinan besar MacBook Pro yang diproduksi mulai tahun 2016 hingga saat ini akan mengalami masalah pada kabel LCD yang bernama Flexgate.

Baca Juga:
AMD Radeon Vega Segera Hadir di MacBook Pro

Flexgate sendiri adalah sepasang kabel fleksibel yang terpasang dari layar LCD ke mainboard. Masalahnya adalah, setiap kali pengguna membuka laptop, kabel tersebut secara tidak langsung akan tertarik sehingga lebih kencang. Dan semakin sering pengguna membuka laptopnya, akan semakin besar kemungkinan kerusakan tersebut terjadi.

Dikarenakan kerusakannya mungkin tidak dirasakan dalam waktu dekat, bisa saja pengguna yang sudah mengalaminya akan kehabisan masa garansinya terlebih dahulu. Masalahnya lagi, biaya yang ditanggung oleh pengguna pun tergolong tak murah.

Baca Juga:
4 Hal yang Bikin Orang Malas Beli MacBook

Menurut catatan iFixit, Flexgate pada MacBook Pro model terbaru bersifat langsung terpasang pada layar. Oleh karenanya, jika Flexgate rusak, bisa jadi pengguna juga harus mengganti layar LCD-nya juga. Pasalnya, Flexgate dan layar LCD merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.