Technologue.id, Jakarta – Selain mengembangkan teknologi prosesor dan Internet of Things (IoT), belakangan ini, Intel sudah menginvestasikan dana yang cukup banyak guna mengembangkan produk Augmented Reality (AR). Dan salah satu produknya adalah kacamata pintar.

Mengutip dari TheVerge.com (01/02/2018), berdasarkan laporan dari Bloomberg, Intel kemungkinan bakal meluncurkan kacamata pintar untuk pasar konsumer pada tahun 2018 ini. Tak cuma itu, mereka juga akan membuat sebuah perusahaan baru bernama Vaunt untuk mengembangkan AR tersebut.

Baca juga:

Apple Mau Lepas Ketergantungan dari Intel?

- Advertisement -

Untuk bisa mengembangkan kacamata tersebut, Intel tidak melakukannya sendirian. Kacamata pintar yang kemungkinan diberinama Superlite itu kabarnya akan diproduksi oleh sebuah vendor asal Taiwan bernama Quanta Computer. Sementara Intel sendiri nantinya akan lebih banyak mengembangkan softwarenya.

Baca juga:

Smartwatch Modular Tag Heuer Kini Lebih Murah, Tapi Speknya Lebih Tinggi

Superlite sendiri nantinya akan bisa terhubung dengan sebuah smartphone melalui koneksi Bluetooth. Sedangkan untuk menampilkan informasi saat menggunakan kacamata, Intel akan menyematkan sebuah proyektor laser. Sayangnya, belum diketahui lagi seperti apa detail dari perangkat tersebut.

Baca juga:

Tak Perlu Mukjizat, Siapa Pun Kini Bisa “Berkomunikasi” dengan Anjing

Jika laporan Bloomberg tersebut tepat, ini menjadi langkah yang besar bagi Intel di industri AR. Sebelumnya, Intel juga sempat mengembangkan headset VR dengan nama Project Alloy. Namun hingga saat ini, belum diketahui lagi bagaimana kelanjutannya.