Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kalah dari Apple Siri, Samsung Matikan Asisten Digital S Voice
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung akan mematikan fitur asisten suara S Voice mulai 1 Juni 2020. Hal ini lantaran Samsung telah memiliki Bixby sebagai asisten digital mereka yang baru. Dilansir dari Engadget (11/4/2020), Samsung pertama kali memperkenalkan S Voice pada 2012 lewat ponsel Galaxy S III. S Voice bisa digunakan untuk memunculkan aplikasi cuaca, kalender, dan melakukan panggilan telepon dengan menyebut nama yang disimpan di kontak. Bahkan, S Voice juga bisa mengaktifkan kontrol pemutar musik untuk memainkan lagu dan mengatur besar-kecil volume.

Baca Juga: Galaxy S20 dengan Snapdragon 865 Lebih Baik dari Exynos 990? Ini Jawaban Samsung

Sayangnya, Samsung jarang melakukan pembaruan ataupun memaksimalkan potensi yang dimiliki S Voice, sehingga wajar bila fitur tidak bisa menyaingi Siri milik Apple dan Google Assistant. Setelah 1 Juni 2020, jika pengguna ponsel Samsung masih mencoba menggunakan S Voice, maka mereka akan menerima respon yang mengatakan "I'm unable to process your request. Try again later".

Baca Juga: Ini Cara Samsung untuk ‘Segarkan’ Pasar Tabl

Saat ini ada beberapa ponsel dan tablet Samsung yang masih menggunakan S Voice, mulai dari Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, 4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4, hingga S10.5. Namun, bagi konsumen ponsel Samsung keluaran terbaru, perubahan ini tidak akan mempengaruhi ponsel mereka karena vendor asal Korea Selatan tersebut dalam beberapa tahun ini tidak menyematkan S Voice.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC