Kalahkan Huawei, Xiaomi Tempati Posisi Ketiga di Eropa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Memasuki kuartal ketiga tahun 2020, ada sejumlah data kuartal kedua 2020 yang dirilis oleh berbagai lembaga riset pasar. Dan salah satunya adalah data yang dirilis Canalys tentang pangsa pasar smartphone untuk wilayah Eropa.

Mengutip dari GizmoChina (05/08/20), setelah berhasil meningkatkan pertumbuhan pangsa pasar hingga 145 persen dari tahun ke tahun pada kuartal pertama tahun 2020 lalu, Xiaomi kini berhasil menggeser pangsa pasar Huawei untuk wilayah Eropa. Dengan begitu, Huawei pun bergeser ke posisi empat dan Xiaomi ada diposisi ketiga.

Baca Juga:
Ini Daftar Smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang Kebagian Android 11

Pada kuartal kedua tahun 2020 ini, meski sama-sama memiliki pangsa pasar 17 persen di Eropa, Xiaomi tercatat mampu meningkatkan pangsa pasarnya hingga 65 persen. Sedangkan Huawei justru mengalami penurunan hingga 17 persen.

Sedangkan pada posisi pertama dan kedua masih ditempati oleh Samsung dan Apple dengan porsi masing-masing 30 persen dan 21 persen. Jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2019 lalu, Samsung sendiri mengalami penurunan pangsa pasar sebesar 31 persen. Sementara Apple mengalami kenaikan 42 persen.

Baca Juga:
Penampakan Ponsel Misterius Xiaomi

Meski harus puas dengan posisi keempat terbesar di Eropa, Huawei hingga saat ini masih menjadi vendor smartphone terbesar untuk skala global dan mengalahkan Samsung untuk periode kuartal kedua tahun 2020 ini. Sementara Samsung dan Apple menempati posisi kedua dan ketiga. Selebihnya, ada Xiaomi dan Oppo diposisi keempat dan kelima.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories