Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship garapan Huawei tahun ini, P40 Pro tak lama lagi akan siap dirilis. Dan seperti yang sudah-sudah, smartphone flagship, identik dengan fitur kamera yang superior. Oleh karenanya, Huawei kali ini menggunakan sensor Quad Quad Bayer buatan Sony.

Baca Juga:
Seperti Apa Wujud Huawei P40 Pro?

Mengutip dari GSMArena (16/01/20), Huawei dilaporkan bakal menggunakan sensor kamera beresolusi 52 MP dengan bukaan 1/1,33″. Dan sensor buatan Sony tersebut juga digadang-gadang akan menggunakan teknologi “16-in-1” atau yang disebut sebagai “Quad Quad Bayer”.

16-in-1 merupakan pengembangan teknologi konversi 4-in-1 yang sebelumnya digunakan pada smartphone flagship sebelumnya. Angka 16, didapatkan dari angka 4 dipangkatkan 2. Oleh karenanya, teknologi ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih baik dalam kondisi tertentu.

Baca Juga:
Huawei P30 dan P30 Pro Resmi Dapatkan Android 10

Pasalnya, teknologi konversi 16-in-1 tersebut kabarnya hanya akan begitu berpengaruh pada saat pengguna mengambil foto dan video dalam kondisi pencahayaan yang begitu gelap. Dan jika dikalkulasikan, resolusi kamera 52 MP tersebut masih mampu memproses gambar dengan resolusi 3.25 MP.

Sementara untuk kondisi pencahayaan cukup, sensor kamera milik Huawei P40 Pro tersebut hanya menggunakan 1 mode konversi 4-in-1 sehingga gambar diproses dengan resolusi 13 MP. Atau setara dengan sensor Quad Bayer tradisional.