Kamera Samsung Galaxy S22 Tak Secanggih Galaxy S21?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Biasanya, smartphone generasi yang lebih baru akan menawarkan fitur yang lebih banyak. Atau setidaknya, ada perbaikan fitur dari generasi sebelumnya. Namun untuk Galaxy S22, Samsung justru berniat membuang salah satu lensa kamera yang sebelumnya ada di generasi pendahulunya.

Mengutip dari SamMobile (19/4/21), Samsung Galaxy S generasi berikutnya kemungkinan besar tidak akan memiliki sensor 3D ToF (Time of Flight) yang sebelumnya digunakan pada Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S10 5G. Ini artinya, Galaxy S22 bisa jadi tak memiliki sensor tersebut.

Baca Juga:
Samsung Mau Rilis Lagi Galaxy S20 FE?

Bukan tanpa alasan, Samsung menganggap bahwa hingga saat ini konsumennya masih cukup puas dengan kualitas gambar yang dimiliki Galaxy S21 meskipun kinerja depth sensor 3D-nya tak begitu memuaskan. Oleh karenanya, mereka memutuskan untuk tidak menyertakannya pada Galaxy S22 mendatang.

Sensor 3D ToF sendiri menggunakan cahaya infrared untuk menciptakan tingkat akurasi yang tinggi terhadap objek tiga dimensi. Dan ini akan membantu kamera untuk mengambil fokus dan foto portrait dalam kondisi rendah cahaya. Sensor tersebut juga banyak dimanfaatkan untuk aplikasi dan games berbasis AR.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2 Bakal Tahan Air?

Sebagai gantinya, beberapa laporan mengatakan bahwa Galaxy S22 bakal memiliki lensa kamera yang lebih besar ketimbang sebelumnya. Samsung juga akan bekerja sama dengan produsen kamera ternama asal Jepang seperti Olympus untuk meningkatkan kualitas jepretan.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories