Kamera Sony Xperia 5 Setara dengan Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sony dikenal sebagai salah satu pembuat lensa smartphone terbaik. Sampai saat ini, masih banyak vendor smartphone yang mempercayai kualitas dari lensa buatan perusahaan elektronik asal Jepang itu. Dan salah satu lensanya juga digunakan pada smartphonenya sendiri, Xperia 5.

Mengutip dari GSMArena (23/01/20), salah satu organisasi benchmark ternama, DxOMark baru saja melakukan uji coba pada kamera smartphone Sony Xperia 5. Meski tidak begitu mengejutkan, hasilnya cukup bagus.

Baca Juga:
Sony Kewalahan Penuhi Permintaan Sensor Kamera Ponsel

Berdasarkan pengujian yang dilakukan, secara keseluruhan, lensa utama Xperia 5 yang beresolusi 12 MP mendapatkan skor 95 poin. Skor tersebut didapatkan dari rata-rata dua komponen, yakni fotografi (101 poin) dan video (83 poin).

Jika dibandingkan dengan pengujian yang sudah dilakukan oleh DxOMark sebelumnya, skor tersebut setara dengan yang didapatkan oleh dua smartphone flagship pada beberapa tahun ke belakang, yakni Samsung Galaxy Note 8 dan Apple iPhone 8 Plus.

Skor DxOMark untuk Sony Xperia 5 (Sumber: GSMArena.com)
Skor DxOMark untuk Sony Xperia 5 (Sumber: GSMArena.com)

Terlepas dari peningkatan kemampuan kameranya, Sony tampaknya memang tak begitu fokus untuk menonjolkan fitur kamera pada Xperia 5. Terlebih, ia juga diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, bukan flagship layaknya Samsung Galaxy S20 dan Apple iPhone 11.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories