Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kartu Nama Bertanda Tangan Steve Jobs Terjual Hampir Rp3 Miliar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebuah kartu nama yang ditandatangani oleh Steve Jobs terjual dengan harga mengejutkan yakni Rp2,8 miliar di RR Auctions. Kartu sangat langka dan rapi itu diperkirakan berasal dari sekitar tahun 1983.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (25/3/2024), kartu tersebut terjual dengan harga 14 kali lipat dari harga kartu nama Apple tanpa tanda tangan yang sebelumnya dijual di rumah lelang yang sama. Menariknya, kartu itu merupakan satu dari lima kartu nama Steve Jobs yang bersertifikat.

Baca Juga:
2 Mobil Hybrid Jadi Andalan GWM Bertarung di Pasar Otomotif Indonesia

Menurut RR Auction House, ini adalah satu dari hanya lima kartu nama Steve Jobs yang diketahui berhasil melewati otentikasi PSA/DNA. Tanda tangannya sendiri digambarkan dengan rapi dan sangat jelas.

Meskipun tidak sepenuhnya sempurna, dari segi fisiknya, kartu menunjukkan sedikit warna memudar, ada noda di bagian depan, dan bekas pita samar di bagian belakang. Kondisinya yang luar biasa untuk barang berusia 40 tahun merupakan faktor kunci dalam nilainya.

Memorabilia bertanda tangan Steve Jobs bahkan lebih diinginkan bila keasliannya dapat diverifikasi. Kartu nama khusus ini memiliki sertifikasi dari Badan Otentikasi Memorabilia Olahraga Profesional (PSA) yang bergengsi dengan peringkat Permata Mint Level 10.

Kartu ini memberikan gambaran sekilas tentang momen penting bagi Apple. Ditandatangani pada masa jabatan Jobs sebagai ketua dewan, perjanjian ini mendahului peluncuran komputer Macintosh yang ikonik.

Baca Juga:
Beli iPhone di Tokopedia Malah Dapat Air Mineral Kemasan, Penerima Salahkan JNE

Produk utama Apple pada saat itu adalah Apple Lisa, PC komersial pertama di dunia dengan antarmuka pengguna grafis (GUI), bahkan lebih canggih dibandingkan Macintosh. Sayangnya, pada akhirnya kurang sukses secara komersial.

Mungkin, tidak akan lama lagi sepotong sejarah Apple lainnya muncul dan mencetak rekor baru yang besar di kancah lelang.

SHARE:

Bakal Masuk Indonesia, Intip Hasil Uji Tabrak Mitsubishi All New Triton

Kolaborasi Alibaba Cloud dan MediaTek Hadirkan AI Generatif di Smartphone