Technologue.id, Jakarta – Penyebaran virus Corona semakin meluas. Salah seorang karyawan Huawei Indonesia yang berada di Gedung BRI 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikabarkan terjangkit virus Corona.

Warga China yang bekerja di Huawei Indonesia itu tiba-tiba demam tinggi. Dugaan sementara virus Corona. Pihak pengelola Gedung BRI, kantor Huawei Indonesia, pun tengah melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut.

Baca Juga:
Huawei Hadirkan Aplikasi Peta Pesaing Google Maps

“Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona,” kata Hari Purnomo, Corporate Secretary BRI, pada Kamis (23/1/2020).

Dia menyampaikan BRI senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016. Saat ini penghuni gedung perkantoran tersebut telah dibagikan masker.

“Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI,” tuturnya.

Baca Juga:
2019, Huawei Berhasil Jual 240 Juta Unit Smartphone

Virus Corona mulanya berjangkit di Wuhan, Cina. Penyakit yang menyerang paru-paru itu kerap menginfeksi hewan. Namun, virus itu lambat laun dapat berevolusi dan menyebar ke manusia.

Virus itu bisa membuat orang sakit saluran pernapasan bagian atas dengan tingkat ringan hingga sedang, mirip dengan flu biasa. Gejala virus corona lainnya termasuk pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam. Semua itu dapat berlangsung selama beberapa hari.