Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta – Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus mengikuti peraturan pemerintah berkaitan dengan transisi New Normal.

Stefanie Suanita, CEO Catapa, mengatakan masa New Normal menjadi tantangan baru untuk kita semua. Oleh sebab itu, perusahaan serta karyawan patut beradaptasi dengan tatanan sistem kerja yang baru yang disinergikan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Beradaptasi dengan kondisi saat ini, Catapa meluncurkan produk baru CatapaAtOffice yang dilengkapi inovasi teknologi terbaru yang hadir untuk membantu perusahaan untuk dapat meningkatkan produktivitas dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman untuk para karyawan yang sudah harus kembali ke tempat bekerja,” ungkap Stefanie.

Baca Juga:
Orang Terkaya di India Luncurkan Aplikasi Konferensi Video Pesaing Zoom

Inovasi terbaru dan pertama yang dimiliki oleh aplikasi HR di Indonesia ini, merupakan inisiatif startup pengelolaan SDM berbasis AI ini dalam menjawab tantangan terbesar bagi perusahaan saat ini. Tak hanya itu, Catapa juga memperkenalkan Contactless Attendance dan Digital Approval.

Fitur CatapaSafe menerapkan konsep physical distancing. Karyawan dapat menginstal aplikasi ini pada ponsel dan nantinya mereka akan mendapatkan peringatan secara otomatis dan real-time jika sesama karyawan berada terlalu dekat secara fisik saat bekerja.

Selain itu melalui Mask Detection, fitur ini membantu dalam pengawasan penggunaan masker secara otomatis dengan menggunakan teknologi melalui kamera CCTV di perusahaan. Sistem akan otomatis memberitahukan kepada bagian yang berkepentingan jika terdapat karyawan yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga:
Berkat Aplikasi Canva, Wanita Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya

Dengan Contactless Attendance, perusahaan tak perlu lagi menggunakan fingerprint untuk pencatatan kehadiran. Dengan pengenalan wajah (facial recognition), perusahaan Anda dapat menurunkan risiko penularan karena tidak perlu alat fingerprint yang disentuh banyak orang.

Sementara itu, melalui solusi digital approval, penandatanganan dapat dilakukan melalui perangkat mandiri secara instan dan otomatis tanpa menghabiskan kertas. Proses ini sangat membantu perusahaan untuk mengurangi media/sarana penularan virus.

“Kami di Catapa selalu berusaha menjadi partner terbaik untuk perusahaan dalam penyediaan aplikasi/platform HRIS yang dapat mendukung produktivitas perusahaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah sehingga karyawan dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman,” lanjut Stefanie.

Recent Articles

Galaxy Note20 Series, Perangkat Tepat Tuangkan Passion-mu

Technologue.id, Jakarta - Kemampuan Samsung Galaxy Note20 Series dalam mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna tidak perlu diragukan lagi. Spesifikasi mumpuni serta beragam fitur...

Tren WFH Dorong Penjualan Monitor Gaming AOC

Technologue.id, Jakarta - Kondisi pandemi akibat penyebaran virus COVID-19 saat ini bukan hambatan bagi penjualan monitor gaming. Brand AOC mengungkap penjualan monitor...

Cek Deh, Ini 7 Alasan Kenapa Harus Upgrade Galaxy Note10+ ke Galaxy Note20 Ultra

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran duo Samsung Galaxy Note20 Series menjadi smartphone flagship paling ditunggu. Pasalnya baik Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra...

Rayakan Satu Semester, Arknights Helat Event Ancient Forge

Technologue.id, Jakarta - Game menara pertahanan Yostar Limited yang makin populer, Arknights, kini telah mencapai usia satu semester. Suatu momen yang sering dirayakan...

Realme C12 Meluncur di Indonesia, Bawa Baterai Gendut 6.000 mAh

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi memboyong ponsel terbarunya, realme C12 ke Indonesia pada Jumat (14/8/2020). Meluncur lewat acara Realme Fan Fest, perangkat...

Related Stories