Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar muncul bagaimana mungkin karyawan kontrak dapat kewenangan mengakses data pribadi pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro angkat suara. Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (13/7/2020), ia mengatakan karyawan yang bertugas sebagai costumer service memang diberikan akses atas data pribadi pelanggan, namun akses tersebut terbatas.

Baca Juga:

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

“Mereka yang ditunjuk untuk melayani pelanggan secara langsung memang memiliki akses terhadap sejumlah sistem data pelanggan secara terbatas, sesuai otoritas dan kebutuhan yang telah ditentukan. Hal itu diberikan untuk validasi data ketika bertemu pelanggan,” terangnya.

“Pria yang kerap disapa Anto tersebut menyebut pemberian akses tersebut diiringi dengan kontrol serta pengawasan yang dilakukan oleh Telkomsel sehinga semua aktifitas tetap terpantau dengan ketat. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa sistem keamanan yang digunakan berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Data, Telkomsel Sampaikan Apresiasi


Lebih lanjut, Anto mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir atas kerahasiaan datanya sebab Telkomsel telah mengantongi standar operasi yang terverifikasi baik di Indonesia maupun global. Ia berjanji akan selalu melakukan evaluasi baik secara teknis dan juga secara operasional secara terus menerus dan berkepanjangan.


“Kita akan lakukan upgrade secara menyeluruh mulai dari sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan hingga pengetatan prosedur kewenangan akses ke seluruh sistem operasional dan pemilihan petugas layanan yang lebih berkualitas,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories