Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar muncul bagaimana mungkin karyawan kontrak dapat kewenangan mengakses data pribadi pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro angkat suara. Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (13/7/2020), ia mengatakan karyawan yang bertugas sebagai costumer service memang diberikan akses atas data pribadi pelanggan, namun akses tersebut terbatas.

Baca Juga:

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

"Mereka yang ditunjuk untuk melayani pelanggan secara langsung memang memiliki akses terhadap sejumlah sistem data pelanggan secara terbatas, sesuai otoritas dan kebutuhan yang telah ditentukan. Hal itu diberikan untuk validasi data ketika bertemu pelanggan," terangnya.

"Pria yang kerap disapa Anto tersebut menyebut pemberian akses tersebut diiringi dengan kontrol serta pengawasan yang dilakukan oleh Telkomsel sehinga semua aktifitas tetap terpantau dengan ketat. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa sistem keamanan yang digunakan berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Data, Telkomsel Sampaikan Apresiasi


Lebih lanjut, Anto mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir atas kerahasiaan datanya sebab Telkomsel telah mengantongi standar operasi yang terverifikasi baik di Indonesia maupun global. Ia berjanji akan selalu melakukan evaluasi baik secara teknis dan juga secara operasional secara terus menerus dan berkepanjangan.


"Kita akan lakukan upgrade secara menyeluruh mulai dari sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan hingga pengetatan prosedur kewenangan akses ke seluruh sistem operasional dan pemilihan petugas layanan yang lebih berkualitas," pungkasnya.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI