Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kaspersky Luncurkan Aplikasi Penangkal Spam Telepon
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kaspersky meluncurkan Kaspersky Who Calls di Indonesia, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melawan spam dan penipuan seluler yang marak terjadi.

Programnya akan membantu pemilik ponsel cerdas mendeteksi penelepon dari nomor tidak dikenal - bank, layanan pengiriman, atau entitas lain, apakah itu berasal dari sumber yang sah atau tidak.

Selama dua tahun terakhir, penipuan seluler berada di momentumnya dan menjadi salah satu jenis penipuan paling populer di Indonesia, dengan setengah (49,95 persen) pengguna menghadapi spam telepon dari Desember 2022 - Januari 2023. Selanjutnya, 7,4 persen menerima telepon dari nomor yang mereka anggap sebagai penipuan setidaknya sekali.

Baca Juga:
Kaspersky Bangun Platform XDR Mitigasi Ancaman Ransomware

"Indonesia terus menjadi negara yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam adopsi teknologi dan informasi yang ditandai dengan peningkatan jumlah pengguna internet dan ponsel cerdas dalam beberapa tahun terakhir. Demikian pula, penipuan online melalui panggilan telepon spam terus menjadi taktik yang dipilih oleh penjahat dunia maya di negara ini," ujar Adrian Hia, Managing Director untuk Asia Pasifik di Kaspersky.

Kaspersky Who Calls menampilkan algoritme pembelajaran mesin yang membantu aplikasi mengidentifikasi spammer dan scammer potensial.

Selain itu, pengguna dapat menambahkan sendiri nomor yang mencurigakan ke basis data spammer.

Untuk pengguna Indonesia, aplikasi ini dapat diunduh dari App Store dan Google Play dengan biaya berlangganan bulanan adalah sebesar Rp 35.000.

Baca Juga:
Tergiur Uang Tebusan, Ransomware Makin Gencar Intai Perusahaan

Kaspersky Who Calls tersedia dalam tiga versi: versi gratis, berlangganan bulanan, atau berlangganan tahunan dengan masa percobaan gratis selama seminggu. Fungsionalitas dasar aplikasi - deteksi panggilan penipuan dan spam - tersedia dalam versi gratis.

Versi berbayar memiliki lebih banyak fitur. Misalnya, memungkinkan untuk memblokir nomor yang tidak diinginkan berdasarkan kategori.

Untuk pemilik perangkat iOS, detail nama dan kategori organisasi juga tersedia. Selain itu pengguna tidak akan melihat iklan di dalam aplikasi.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level