Kategori Produk Paling Laris di Shopee Selama Ramadhan Tahun Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perubahan pola perilaku serta gaya hidup masyarakat sudah terlihat pada Ramadhan kali ini mulai dari cara bekerja, kegiatan usaha hingga tren belanja online. Perusahaan e-commerce Shopee mencatatkan kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual serta mitra brand berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mitra brand dan penjual yang menawarkan produk gamis, masker, dan baju koko selama Ramadhan menjadi produk paling dicari selama kampanye berlangsung.

Baca Juga:
Ramadhan Semakin Berkah Dengan Shopee Barokah

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan apresiasi atas partisipasi pengguna selama rangkaian kampanye Big Ramadhan Sale.

“Pencapaian terbaru kami dengan adanya 4 kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar 4x lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna. Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi,” kata Handhika.

Shopee telah mengamati beberapa tren e-commerce dalam beberapa waktu terakhir mendekati bulan Ramadhan dimana tercatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya social distancing. Tidak hanya itu, selama Ramadhan tercatat 40% transaksi menggunakan ShopeePay.

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik dalam periode yang lebih lama, seperti Shopee Tanam dengan Total Hadiah THR 10 Miliar, Gratis Ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, dan Pasti Diskon 50% yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

Terlihat antusiasme pengguna melalui in-app game Shopee Tanam THR dimana terdapat lebih dari 90 juta pohon yang telah berhasil ditanam hingga 15 Mei kemarin.

Baca Juga:
Telkomsel Kolaborasi dengan Perusahaan Dibalik Shopee

Selain kemeriahan belanja, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Benihbaik.

Sebanyak Rp 730,063,429 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 15 Mei. Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk berbagi dengan ribuan mustahik di Jabodetabek.

Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan melalui BenihBaik, termasuk dalam program ‘Dukungan Sembako untuk COVID-19’ untuk membagikan kebutuhan sembako bagi orang yang tidak dapat melakukan kegiatan ekonomi di tengah pandemi ini.

“Hasil pembayaran Zakat Fitrah dan Donasi melalui Shopee, kami salurkan ke ribuan mustahik di berbagai wilayah di Jabodetabek. Kami senang dapat selalu memberikan akses secara luas kepada masyarakat, khususnya pengguna Shopee yang ingin berbagi kebaikan terhadap sesama hingga saat ini,” ujar M. Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories