Ramadhan Semakin Berkah Dengan Shopee Barokah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bulan Ramadhan merupakan momentum yang ditunggu oleh hampir setiap umat muslim di seluruh dunia, begitupun di Indonesia. Namun Ramadhan kali ini berbeda dengan adanya pandemi COVID-19 yang membatasi pergerakan dan aktivitas, masyarakat akan banyak menggunakan gadget untuk melaksanakan kegiatan ibadah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Shopee mengembangkan fitur Shopee Barokah sebagai solusi untuk kebutuhan ragam produk dan layanan syariah khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Setelah mendapat respon positif dari tingginya minat pengguna terhadap kategori fashion muslim, Shopee melihat peluang lewat Shopee Barokah untuk mengembangkan pasar kebutuhan masyarakat muslim menjadi semakin lengkap.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, “Shopee melihat potensi pasar syariah di e-commerce sangat luar biasa. Kami meluncurkan Shopee Barokah pada bulan Desember tahun lalu sebagai bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi sebagai one stop solution dalam memenuhi kebutuhan pasar muslim di Indonesia. Maka dari itu kami mengembangkan Shopee Barokah sebagai penyedia kebutuhan muslim terlengkap. Khusus untuk Ramadhan, pengguna dapat menggunakan fitur Shopee Barokah untuk mencari berbagai kebutuhan pakaian muslim, produk kecantikan bersertifikat halal, makanan halal, dan minuman untuk buku-buku Islam. Selain itu, kami juga menyediakan pengingat jadwal sholat dan fitur zakat untuk memfasilitasi kegiatan ibadah di rumah.”

Untuk menyalurkan dana zakat, Shopee bekerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan ternama seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, dan Rumah Zakat. Untuk menyempurnakan fitur Shopee Barokah terdapat opsi metode pembayaran yang tidak menggunakan kartu kredit maupun cicilan, salah satunya dengan menggunakan ShopeePay untuk transaksi yang lebih nyaman.

Menjalankan ibadah dari rumah tidak berarti membatasi niat baik untuk beramal, terutama ketika ingin membantu sesama di masa pandemi ini. Shopee berkolaborasi dengan BenihBaik.com untuk mengajak para pengguna memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi orang yang tidak dapat melakukan kegiatan ekonomi di tengah pandemi melalui kampanye donasi ‘Dukungan Sembako untuk COVID-19’.

Andy F. Noya, Co-Founder dari BenihBaik menyampaikan di sela acara “Ngabuburit Bareng Shopee Barokah”, “Kami menyambut baik kerja sama bersama Shopee, sebagai industri penyokong di tengah pandemi, kami melihat hal ini dapat menjadi sinyal positif bagi para pengguna Shopee yang berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi dari COVID-19 ini.” 

Dalam kolaborasi ini, Shopee akan menggalang dana dari fitur donasi yang nantinya akan didistribusikan oleh BenihBaik dalam bentuk sembako berupa masker kain, hand sanitizer, beras, minyak goreng, telur, kornet dan gula kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk melakukan donasi pengguna dapat membuka  laman Shopee Barokah di dalam aplikasi Shopee dan memilih button “Berbagi Berkah”.

“Kami berharap dengan berbagai program yang Shopee lakukan di bulan ramadhan ini dapat menjadi solusi bagi para pengguna kami selama menjalankan ibadah puasa sampai nanti meraih kemenangan di hari raya idul fitri.” tutup Handhika.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories