Keberlangsungan eSport di Indonesia akan Semakin Kuat! Ini Buktinya

Jakarta games Week akan diselenggarakan pada 29 hingga 30 Ju)li mendatang (source: Advance Guard

Technologue.id, Jakarta – eSport merupakan salah satu cabang olahraga baru yang jumlah peminatnya di Indonesia terus bertambah secara signifikan. Melihat hal tersebut, Advance Guard terdorong untuk semakin memperkuat keberlangsungan eSport, salah satunya dengan menggelar Jakarta Games Week (JGW) pada 29 hingga 30 Juli mendatang.

Berdasarkan kabar yang tim redaksi Technologue.id dapatkan, Senin (3/7/2017), langkah Advance Guard dalam memperkokoh dunia eSport di Indonesia telah dilakukannya sejak 2 tahun lalu. Pada pagelaran JGW nantinya, akan diselenggarakan pula turnamen Street Fighter V dan Tekken 7 yang akan semakin memperkuat nuansa gaming.

Pada event tersebut turut digelar juga turnamen Tekken 7 dan Street Fighter V (source: Advance Guard)

Turnamen Street Fighter V dan Tekken 7 yang digelar oleh Advance Guard bukan sekedar turnamen biasa. Turnamen tersebut merupakan penyisihan untuk Capcom Cup 2017 dan Tekken World Tournament 2017 berskala internasional yang resmi dari pihak Capcom (pembuat Street Fighter) dan Namco Bandai (pembuat Tekken).

Dengan demikian, para peserta nantinya tidak hanya mendapatkan hadiah langsung, namun juga poin yang dapat digunakan pada sirkuit Capcom Cup 2017 atau Tekken World Tournament 2017. Ketika peserta memiliki akumulasi poin yang cukup, maka berhak untuk maju bertanding menghadapi pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia dan menjuarai salah satu dari dua turnament tersebut.

JGW yang berlangsung pada 29 hingga 30 Juli mendatang tersebut digelar di Neo Sogo L4 Mezzanine. Menurut pengakuan pihak Advance Guard, event ini dihadirkan dengan sebuah misi, yakni menuntun para pemerhati, penikmat, dan pelaku eSports di Indonesia.

Bagi Anda yang menghadiri acara tersebut, selain turnamen Tekken dan Street Fighter, Anda juga akan disuguhkan dengan cosplay, retro arcade, VR Game, Pokemon TCG League Cup, dan Footbal Game National Tournament.

Baca juga:

Hadir di Jakarta Fair 2017, Polytron Menanti Pemenang Mercedes Benz C200

Panasonic luncurkan Camcorder HC-PV100, untuk videografer event

Startup Ngabuburit, Pembuktian Technologue.id di Bisnis Digital Nasional