Kebijakan Baru WhatsApp Segera Berlaku, Simak Lagi Poinnya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Persyaratan baru dan kebijakan privasi WhatsApp akan berlaku mulai 15 Mei 2021. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi setelah tanggal ini harus menyetujui persyaratan dan kebijakan privasi baru. Jika Anda tidak menerima kebijakan ini, Anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi.

WhatsApp akan berhenti berfungsi jika Anda tidak menyetujui persyaratan dan kebijakan privasinya yang baru.

Pemberitahuan tersebut juga menyebutkan bahwa pengguna yang lebih memilih untuk menghapus akunnya daripada menerima persyaratan baru dapat mengunjungi pusat bantuan untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga:
WhatsApp Pasang Notifikasi dalam Aplikasi Soal Kebijakan Privasi

Melansir Business Insider, persyaratan layanan dan kebijakan privasi WhatsApp yang diperbarui mencakup pembaruan berikut:

  • Informasi tambahan tentang bagaimana WhatsApp menangani data Anda.
  • Perubahan komunikasi dengan bisnis.
  • Bagaimana WhatsApp membagikan data dengan Facebook dan produknya.

Di bagian ‘Informasi yang Kami Kumpulkan’, WhatsApp telah menyebutkan, “Layanan kami memiliki fitur opsional yang, jika digunakan oleh Anda, mengharuskan kami untuk mengumpulkan informasi tambahan untuk menyediakan fitur tersebut. Anda akan diberi tahu tentang koleksi tersebut, jika sesuai. Jika Anda memilih untuk tidak memberikan informasi yang diperlukan untuk menggunakan fitur, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur tersebut.”

Kemudian terkait dengan fitur berbagi lokasi dan izin lokasi, WhatsApp menyebutkan bahwa izin dapat dikelola oleh pengguna Android dan iOS dari pengaturan. Salah satu kebijakan yang diperbarui juga menyebutkan bahwa WhatsApp sekarang akan menyimpan sementara media yang diteruskan di servernya.

“Saat pengguna meneruskan media dalam sebuah pesan, kami menyimpan media tersebut untuk sementara dalam bentuk terenkripsi di server kami untuk membantu pengiriman penerusan tambahan yang lebih efisien.”

WhatsApp juga mengatakan bahwa ia menyimpan pesan yang tidak terkirim selama 30 hari, dan jika pesan tersebut masih belum terkirim, itu akan dihapus dari servernya.

“Jika sebuah pesan tidak dapat dikirim segera, kami menyimpannya dalam bentuk terenkripsi di server kami hingga 30 hari saat kami mencoba mengirimkannya. Jika pesan masih belum terkirim setelah 30 hari, kami menghapusnya,” demikian pernyataan WhatsApp.

Baca Juga:
WhatsApp Bikin Status, Begini Isinya..

WhatsApp juga telah menambahkan bagian baru yang menyebutkan cara kerjanya dengan perusahaan Facebook lain dan cara berbagi data dengan mereka untuk ‘membantu mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan Layanan kami dan penawaran mereka. Informasi yang dibagikan WhatsApp dengan perusahaan Facebook lain meliputi:

-Iklan
-Informasi pendaftaran akun Anda.
-Data transaksi.
-Informasi tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan orang lain.
-Informasi perangkat seluler.
-Alamat IP Anda.

WhatsApp akan berhenti mengidentifikasi kontak yang tidak menggunakan aplikasi Sebagai bagian dari kebijakan barunya, aplikasi akan segera berhenti mengidentifikasi kontak Anda yang saat ini tidak menggunakan aplikasinya.

“Jika ada kontak Anda yang belum menggunakan Layanan kami, kami akan mengelola informasi ini untuk Anda dengan cara yang memastikan kontak tersebut tidak dapat kami identifikasi”.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories