“Kecerdasan” Google Pixel 2 Tak Akan Istimewa

Ilustrasi Google Pixel (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Apakah Anda termasuk konsumen yang menantikan kelahiran Google Pixel 2 ke dunia? Kalau iya, sebaiknya Anda tak terlalu berharap banyak dulu, minimal sampai Google meresmikan perangkat yang konon berukuran 5 inci itu.

Informasi yang berhasil redaksi himpun dari TheVerge (05/09/17), Pixel 2 disebut tak jadi memiliki prosesor tercanggih Qualcomm. Sebelumnya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL diisukan bakal memakai Snapdragon 836 yang dari segi performa dijanjikan lebih apik ketimbang Snapdragon 835, prosesor yang dipakai kebanyakan flagship saat ini.

Baca juga:

Update Terbaru Google Photos Berpotensi Rugikan User, Kok Bisa?

Jika kabar ini benar adanya, maka dari segi “kecerdasan”, Pixel 2 dan Pixel 2 XL tak akan berselisih jauh dibandingkan para kompetitornya di level premium seperti Samsung Galaxy S8, LG V30, atau OnePlus 5. Sebab, mereka sama-sama pemilik Snapdragon 835.

Selain itu, Google juga berpotensi gagal memberi “kejutan” seperti sebelumnya. Untuk patokan, Pixel yang dirilis tahun lalu menggunakan Snapdragon 821, lebih baik performanya daripada Snapdragon 820 yang dipakai ponsel Android kebanyakan waktu itu.

Baca juga:

Cantik! Bocoran Xiaomi Mi Mix Bezel-nya Ultra Tipis!

Hal lain yang membuat Pixel 2 berbeda adalah seri tersebut tak dibuat secara independen lagi oleh Google. Google memilih untuk menggandeng vendor yang sudah lama menjadi mitra mereka, yakni HTC untuk menggarap Pixel 2 reguler dan LG untuk versi XL-nya. Pasti Anda tak asing lagi dengan hal ini karena Nexus pun digarap dengan metode yang sama.

Baca juga:

iPhone 8 Bakal Tiru Inovasi Samsung? Begini Isunya

Apakah Anda masih berharap Google Pixel 2 punya keajaiban lain?