Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget News Latest News Headline

Kelabui FaceID, Pria Gasak Uang Mantan Pacar Senilai Rp345 Juta

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 20, 2021

Technologue.id, Jakarta - Seseorang berhasil 'mengelabui' teknologi pengenalan wajah atau FaceIDdi iPhone untuk menggasak uang korbannya.

Pria yang diketahui bermarga Huang asal China memaksa mantan pacarnya, bernama Dong, untuk membuka kelopak mata saat sedang tidur untuk melakukan transaksi di iPhone.

Baca Juga:
Apple Pangkas Produksi iPhone 13, Kenapa?

Tak disangka, cara ini berhasil dan Ia pun langsung mentransfer uang sebanyak US$ 24.000 atau sekitar Rp345 juta dari dompet digital Dong ke milik pelaku, sebagaimana dilaporkan oleh Vice (15/12/2021).

Sebagai informasi, Apple mengklaim bahwa Face ID dapat membuka kunci iPhone dan iPad Pro dengan aman. Pengguna dapat menggunakannya untuk mengesahkan pembelian dari iTunes Store, App Store, dan Toko Buku, pembayaran dengan Apple Pay, dan banyak lagi. 

Menurut laporan itu, Huang mengunjungi rumah mantan pacarnya pada Desember tahun lalu karena mengaku ingin mengembalikan sejumlah uang yang dipinjamnya saat mereka berkencan.

Baca Juga:
iPhone SE 3 Meluncur Awal 2022?

Mantan pacarnya sedang sakit saat itu jadi Huang menyiapkan makanan dan obat flu. Namun setelah dia tertidur, Huang meletakkan jarinya di ponselnya untuk membuka kunci layar dan kemudian mengangkat kelopak matanya untuk mengautentikasi pengiriman uang pada aplikasi Alipay.

Setelah menggasak uang Dong, Huang kemudian melarikan diri ke kota lain di mana dia menggunakan uang itu untuk biaya hidup dan melunasi hutang perjudiannya.

Polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan Huang dan menangkapnya pada bulan April.

#IPhone #FaceID

Baca Juga