Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kendaraan Hybrid Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki Sepanjang Mei 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Suzuki Indonesia melaporkan hasil penjualan retail (dealer ke konsumen) kendaraannya yang mengalami peningkatan sebesar 22% sepanjang Mei 2024. Catatan positif ini dibantu dengan meningkatnya pamor New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.

Secara spesifik, penjualan model hybrid bahkan mendominasi sebesar 35% dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama. Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil pun memberikan angka positif sebesar 52% dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Baca Juga:
Suzuki Klaim Konsumen Baleno Berasal dari Usia Produktif

“Pasar otomotif kini semakin menarik. Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Beberapa model Suzuki yang terjual, New XL7 memimpin penjualan mobil passenger dengan peningkatan sebesar 28% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61%. Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6%.

Masih menjadi primadona, penjualan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70% dari total penjualannya. Berdasarkan catatan penjualan ini, terlihat bahwa kendaraan hybrid telah menunjukkan eksistensinya dengan mendominasi sebesar 43% dari total keseluruhan penjualan kendaraan passenger Suzuki Indonesia.

Setelah All New Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno yang mampu menorehkan peningkatan sebesar 57% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya, serta memimpin market share tertinggi yaitu sebesar 65% di kategori sedan hatchback Indonesia pada bulan Mei 2024. Kendaraan penumpang lain yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah Grand Vitara, yang mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Baca Juga:
Penjualan Mobil Suzuki Secara Global Naik Signifikan, India dan Jepang Paling Banyak Peminat

Selain kategori mobil penumpang, mobil komersial juga turut menyumbangkan angka penjualan Suzuki. Hal ini dibuktikan dengan komposisi penjualan mobil komersil pada bulan Mei 2024 meningkat 26% jika dibanding bulan sebelumnya.

"Kami bangga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional. Besar harapan kami agar hal positif ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tutup Randy.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat