Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penjualan Mobil Suzuki Secara Global Naik Signifikan, India dan Jepang Paling Banyak Peminat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penjualan dan produksi mobil Suzuki mengalami kenaikan sepanjang Maret 2024. Secara global, Suzuki mendapatkan peningkatan penjualan sebesar 14% dibanding bulan sebelumnya.

Selain itu, tren positif ini juga berlanjut di sepanjang tahun anggaran 2023 (April 2023-Maret 2024) dengan total penjualan naik 105,6% dibanding tahun sebelumnya. Faktor utama peningkatan penjualan ini berasal dari permintaan kuat dari India dan Jepang.

Baca Juga:
Mobil Hybrid Suzuki Dominasi Penjualan Sepanjang Maret 2024

Di India Suzuki mencatatkan rekor penjualan paling tinggi di bulan Maret 2024. Sementara di Jepang, peningkatan penjualan didorong dari kendaraan mini dan standar dengan rekor penjualan tertinggi juga di Maret 2024.

Selain penjualan, Suzuki juga mencatatkan kenaikan produksinya di sepanjang Maret 2024 sebesar 101,9% dibanding bulan sebelumnya. Peningkatan produksi ini lagi-lagi didorong dari permintaan yang kuat di pasar India dan Jepang.

Baca Juga:
Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Selain di Asia, kinerja positif Suzuki juga terlihat di wilayah Eropa dan Timur Tengah. Hal ini semakin menunjukkan kepercayaan global terhadap kualitas dan keandalan mobil yang diproduksi pabrikan berlogo S tersebut.

Sementara di Indonesia, penjualan mobil Suzuki didominasi oleh model hybrid. Mobil hybrid Suzuki mendominasi penjualan hingga 51% di mana XL7 jadi model paling banyak terjual disusul Grand Vitara dan New Ertiga hybrid.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem