Technologue.id, Jakarta – Mojo Vision, perusahaan teknologi yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS) menghadirkan terobosan baru. Selangkah lebih maju dari perusahaan lain, Mojo memberanikan diri menjadi pionir untuk mengembangkan lensa kontak berteknologi Augmented Reality (AR).

Dilansir dari TechCrunch (21/1/2020), meskipun masih jauh dari lensa kontak in-eye dan hanya sebatas meletakkan lensa di dekat mata, dalam sebuah demo Mojo berhasil membuat tampilan head-up yang menarik dengan teks monokrom yang menyerupai jam digital dilapis gambar dan detik yang berjalan diatas sebuah video yang diputar.

Baca Juga:
Louis Vuitton Luncurkan Earbuds Wireless Seharga Rp14 Juta

Mojo mengatakan bahwa perangkat yang sedang mereka kembangkan sangat hemat energi meskipun memberikan tampilan yang sangat baik. Tidak hanya itu, Mojo juga menjamin nantinya para pengguna akan mendapatkan kenyamanan ketika menggunakan meskipun komponen elektronik nantinya akan disematkan di sekeliling layar, yang terdiri dari baterai, chip, radio 5GHz, dan komponen lain.

Mojo mengungkapkan tujuan pengembangan lensa kontak AR ini untuk menjadi perangkat medis di masa depan. Bahkan, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menunjuk perangkat tersebut akan mendapat prioritas khusus dari pemerintah AS ditambah dengan kemitraan bersama Vista Center yang berbasis di Bay Area untuk gangguan pengelihatan dan tunanetra.

Baca Juga:
Ini 10 Prediksi Tren Teknologi di 2020

Di masa depan, Mojo berharap akan memiliki perangkat tersebut yang memiliki kemampuan micro-resolusi tinggi, transfer data nirkabel cepat, baterai, serta pelacakan mata, dan computer vision dapat berjalan dengan lancar.