Technologue.id, Jakarta – Dalam mengurangi limbah produk yang kian mengkhawatirkan kesehatan bumi, Samsung mempromosikan penggunaan kemasan ramah lingkungan (Eco-Package) pada produk TV-nya, The Serif. Terobosan ini sekaligus membawa Samsung ke CES 2020 Innovation Award Product.

Sama seperti produk lain, kemasan ramah lingkungan yang digunakan Samsung pada produk TV The Serif menggunakan material kardus. Namun yang berbeda, kemasan ini dapat digunakan kembali sebagai furnitur seperti rak, meja kecil, bahkan rumah untuk hewan peliharaan.

Baca Juga:
Ini 10 Prediksi Tren Teknologi di 2020

Untuk merakitnya, Samsung menyediakan manual book yang bisa didapat dengan cara memindai kode QR pada kemasan. Konsumen bebas memilih desain apa yang diinginkan, nantinya konsumen tinggal menghubungkan titik-titik yang sudah tersedia di kardus dengan pensil dan dipotong sesuai bentuk yang tertera di manual book.

Inovasi yang menghantarkan Samsung pada penghargaan CES 2020 sebagai kemasan ramah lingkungan ini akan diluncurkan dengan bersamaan dengan TV The Serif besutan Samsung pada paruh pertama tahun 2020.

Baca Juga:
Samsung Pamerkan Asisten Rumah Tangga Menggemaskan

Diharapkan Inovasi kreatif ini mampu menekan angka produksi sampah dunia yang menurut data ScienceMag, pada tahun 2015 jumlah produksi sampah sudah mencapai angka 381 juta ton per tahun.