Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ketemu Oknum Polisi Nakal? Panggil Siri Saja!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Anda termasuk pengguna iPhone yang sering berkendara sendirian? Jangan khawatir. Pada dasarnya, Siri, asisten virtual di smartphone kesayangan Anda itu, bisa menemani dan membantu Anda dalam banyak hal. Contohnya, Anda dapat meminta petunjuk arah ke suatu tempat atau mengirim pesan singkat ke seseorang di kontak Anda. Semuanya bisa dilakukan dengan awalan "Hey, Siri!", mirip "OK, Google!" di Android. Yang terbaru, Apple membekalkan fitur baru pada iPhone lewat sebuah aplikasi bernama Shortcuts. Shortcuts terintegrasi dengan Siri serta beragam aplikasi, dari Contacts, Calendar, Maps, Camera, Photos, dan Safari. Tujuannya, aktivitas yang sering Anda lakukan di aplikasi-aplikasi tersebut dapat dipercepat dengan meminta bantuan Siri.

Baca juga:

FBI “Bobol” iPhone Lagi

Namun ternyata, implementasi Shortcuts dan Siri bisa lebih dari itu. Mengutip BusinessInsider.com (02/10/2018), Robert Petersen telah mengembangkan jalan pintas yang bisa merekam dan memonitor interaksi Anda dengan pihak kepolisian ketika Anda hendak ditilang saat berkendara atau untuk kegunaan lain. Shortcut ini dapat diaktfikan dengan perintah suara "Hey Siri, I'm getting pulled over." Setelah itu, Siri akan menghentikan musik yang mungkin sedang dimainkan, menurunkan tingkat kecerahan layar, dan mengaktifkan mode "Do Not Distrub".

Baca juga:

Saingi Siri iPhone, Samsung Pertajam Kemampuan Bixby di Galaxy Note 9

Tak berhenti di sana, shortcut ini juga bisa mengirimkan pesan singkat ke kontak yang sudah Anda tunjuk untuk mengabarkan bahwa Anda sedang dihentikan oleh pihak polisi di jalan sembari merekam video dengan kamera depan iPhone. Begitu proses recording kelar, video itu dapat dikirimkan via email atau disimpan di Dropbox. Petersen beralasan membuat shortcut ini sebagai bukti untuk melawan hal-hal kurang menyenangkan yang berpotensi dilakukan aparat. Sejauh ini, respons yang ia terima dari user termasuk positif dan bahkan dapat diadaptasi untuk situasi lainnya.

Baca juga:

Wanita Ini Dibuatkan Batu Nisan Berbentuk iPhone!

Police shortcut ini dapat diunduh di tautan berikut. Sebelumnya, Anda juga harus memasang aplikasi Shortcuts terlebih dahulu.

SHARE:

Makin Canggih, Intip 5 Tren Teknologi AI Tahun 2024

Tips Mengusir Kebosanan saat Perjalanan Mudik dari Online Travel Agent