Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Deretan Event Teknologi Bergengsi yang Batal Akibat Virus Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Wabah virus Corona terus menghantui warga dunia. Bukannya menurun, jumlah orang yang terindikasi infeksi virus mematikan yang dikenal dengan Covid-19 ini justru semakin membludak. Hal ini menyebabkan beberapa event teknologi berskala besar terpaksa dibatalkan demi alasan keselamatan. Sejumlah eksibis dalam siaran resminya menyatakan lebih memprioritaskan keselamatan dan kesehatan dari para rekanan developer, karyawan, dan pihak-pihak lain yang mendukung penyelenggaraan suatu event. Mengingat ada ribuan orang yang terlibat, bukan tidak mungkin penyebaran virus Corona akan semakin terbuka luas.

Baca Juga: Konferensi Pengembang Game GDC 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Dilansir dari ZDNet.com (1/3/2020), berikut beberapa event teknologi global yang batal diadakan akibat virus Corona:
  • MWC Barcelona (24-27 Februari di Barcelona) Pihak panitia, GSMA, memutuskan untuk membatalkan pameran teknologi tahunan ini akibat kekhawatiran mengenai kemungkinan penyebaran virus corona baru.
Sebelum ada keputusan pembatalan secara resmi ini, diketahui satu-persatu vendor teknologi telah menyiarkan pengunduran diri dari acara bergengsi tersebut. Mulai dari LG, ZTE, AT&T, Facebook, hingga Amazon. Total ada 32 partisipan yang menarik diri dari MWC 2020.
  • Facebook Global Marketing Summit (9-12 Maret di San Francisco) Rencana Facebook menggelar Global Marketing Summit pada 9-12 Maret mendatang di San Francisco, Amerika Serikat harus dibatalkan. Pasalnya, penyebaran virus Corona dinilai masih belum mereda.
Dikatakan bahwa Global Marketing Summit sebelumnya akan menghadirkan sekitar 5.000 tamu undangan. Namun melihat situasi yang belum kondusif terkait penyebaran virus Corona, gelaran ini dibatalkan.
  • Game Developers Conference (GDC) (16-20 Maret di San Francisco) Satu per satu nama besar peserta seperti Facebook, Sony, Microsoft, Amazon, mengumumkan tak akan mengirim orang di acara Konferensi Pengembang Game (GDC) 2020 karena kekhawatiran penyebaran virus corona (Covid-19). Akhirnya, GDC 2020 pun resmi dibatalkan.
Padahal panitia acara mengatakan bahwa telah menghabiskan satu tahun terakhir untuk mempersiapkan pertunjukan dengan dewan penasihat, pembicara, peserta pameran, dan mitra acara.
  • Cisco Live Melbourne (3-6 Maret di Melbourne)
  • Google News Initiative Summit (April di Sunnyvale, California)
  • Facebook F8 (6-8 Mei di San Jose, California)

Baca Juga: Gelaran MWC 2020 Dinyatakan Batal

Selain dibatalkan, ada juga event teknologi yang dialihkan dalam bentuk virtual. Perusahaan perangkat lunak berbasis awan, Salesforce, mengubah format acara Salesforce World Tour Sydney, dari sebelumnya temu langsung menjadi via online. Event yang akan diadakan pada 4 Maret 2020 di Sydney, Australia, ini sudah membuka pendaftaran melalui web resmi perusahaan.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI