Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung Electronics dilaporkan menutup Samsung Experience Store-nya di Shanghai, China. Langkah ini diambil di tengah kekhawatiran terkait penyebaran virus Corona yang mematikan.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (5/2/2020) Samsung Experience Store dengan luas 800 meter persegi tersebut mengalami penutupan untuk sementara waktu sebagai langkah pencegahan penularan virus corona. Samsung menyebut penutupan ini akan berlangsung hingga 9 Februari mendatang namun bisa berubah tergantung situasi di China.

Baca Juga:
Huawei Ingin Lepas dari Google Sepenuhnya?

Seiring merebaknya virus Corona di China, tidak hanya Samsung Experience Store yang mengalami hambatan untuk beroperasi. Sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur di China juga dilaporkan telah berhenti beroperasi.

Beberapa produsen yang memproduksi aksesoris Samsung Galaxy S Series terbaru juga telah menginformasikan bahwa perusahaan tidak mampu memenuhi target sesuai dengan tenggat waktu yang disepakati.

Baca Juga:
Mantap, China Siap Kembangkan 6G

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple yang berencana meningkatkan produksi iPhone sebanyak 10% di awal 2020 nampaknya juga akan terhambat. Pasalnya, virus Corona yang mewabah telah mempengaruhi produksi massal iPhone di China.

China sendiri menyumbang lebih dari 70 persen produksi ponsel global. Wabah virus Corona ini dipastikan akan berdampak pada merek elektronik global lainnya yang berbasis di negeri tirai bambu ini termasuk Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan OnePlus.