Technologue.id, Jakarta – Microsoft meminta pengguna yang terlanjur menginstall pembaruan Windows 10 terbaru untuk segera menghapusnya. Pembaruan Windows 10 versi KB4482887 rupanya terus diterpa bug bermasalah.

Sesuai informasi dari Ubergizmo (10/3/2019), himbauan unistall software dari Microsoft ini menyusul banyak keluhan dari pengguna yang mengalami masalah kinerja seperti penurunan kinerja grafis dan mouse saat memainkan game desktop tertentu, salah satunya Destiny 2.

Baca Juga:
Windows Lite, Persiapan Microsoft untuk Saingi Chromebook

Bug ini juga menimpa judul game yang lebih lawas, seperti Call of Duty 4 dan Call of Duty: Modern Warfare 2, dimana pengguna mengeluhkan hal yang sama.

- Advertisement -

Setelah menerima laporan masalah, Microsoft segera melakukan perbaikan dan berjanji bakal memberikan pembaruan dalam rilis yang akan datang. Dikatakan bahwa pengguna dapat menghapus update seri KB4482887 ini sebagai resolusi jangka pendek untuk mendapatkan kinerja seperti sedia kala.

Baca Juga:
Microsoft Pelan-pelan ‘Bunuh’ Windows 10 Mobile Akhir Tahun Ini

Perlu diingat jika pengguna menghapus update KB4482887 tidak akan ada masalah keamanan yang muncul, karena update khusus ini diterbitkan pada 1 Maret dengan fokus pada peningkatan non-keamanan secara eksklusif.

Namun perusahaan mengingatkan bahwa masalah ini sejatinya tidak dirasakan oleh pengguna yang menggunakan komputer untuk kegiatan non-game. Bagi pengguna yang tidak bermain game di komputer mereka, tidak perlu khawatir dan dapat terus menggunakan versi terbaru Windows 10 tanpa masalah.