Technologue.id, Jakarta – Kini segala sesuatu dapat diantar ke rumah, baik itu produk maupun layanan. Termasuk membeli tinta printer HP pun kini bisa diantar ke rumah, lengkap dengan layanan pemasangannya ke printer. Go-Life berkolaborasi dengan HP Indonesia untuk menyediakan produk dan layanan tersebut kepada pelanggan.

“Layanan on-demand merupakan hal yang besar di Indonesia. HP Indonesia memilih Go-Life karena paling terhubung dengan banyak pelanggan yang lebih diandalkan dan dipercaya. Semua orang bisa menyediakan layanan antar, tetapi Go-Life dengan HP menawarkan beberapa kelebihan. Pertama adalah kami memastikan pengantar benar-benar mengantarkan  dan membeli produk yang asli. Kedua, kami memberikan layanan yang dapat diandalkan, yaitu dengan memasangkan tinta tersebut ke printer dengan harga yang sama,” ucap David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia.

Baca juga:

Di Kota-kota Ini, Go-Jek Tak Lagi Hanya Sediakan Ojek Online

Layanan pesan antar tinta printer ini dapat diakses melalui menu Go-Fix pada aplikasi Go-Life. Saat ini Go-Life memiliki delapan layanan, di antaranya adalah on-demand message service, on demand automotive service, on-demand electronic home appliance and gadget maintenance service, khususnya adalah Go-Fix. Ikon Go-Fix ada di barisan ketiga aplikasi Go-Life dengan warna ikon kuning.

- Advertisement -

Ketika ikon Go-Fix ditekan, maka tampil beberapa kategori layanan. Saat ini hanya ada dua kategori yaitu Home Appliances  dan Printer. Home Appliances digunakan untuk layanan memperbaiki peralatan rumah tangga seperti AC dan mesin cuci. Ketika pilihan printer ditekan maka akan muncul pilihan tinta untuk tipe printer HP Deskjet dan HP Ink Advantage. Saat ini ada 24 jenis tinta yang pilihannya menyantumkan tipe tinta dan keterangan tipe printernya. Harga tinta printer yang tercantum sama dengan harga ritel tinta tersebut di distributor resmi.

Baca juga:

HP Indonesia Gandeng Go-Life untuk Antar dan Instal Produknya

Pada proses pemesanan tinta printer dengan menu Go-Fix, tersedia pilihan pembelian secara ‘on-demand’ atau pembelian secara terjadwal. “Pada pilihan on-demand Go-Fix menjamin proses pembelian hingga instalasi hanya memakan waktu satu jam,” ucap Dayu Dara Permata, Head of Go-Life yang biasa dipanggil Dara.

“Sekitar 85 persen pelanggan kami biasanya memilih pembelian secara on-demand ketimbang terjadwal. Jadi hanya sekitar 15 persen saja yang melakukan pembelian secara terjadwal.  Para konsumen Indonesia kian memilih layanan  on-demand untuk meningkatkan produktivitas pribadi. Sebagai pemain penting di perekonomian berbasis on-demand di Indonesia, Go-Life kian menerobos batas layanan pengiriman di hari yang sama melalui Go-Fix,” lanjut Dara.

Baca juga:

Go-Jek Gandeng Tiga Fintech Perkuat Ekosistem Finansial

Dara mengatakan bahwa 70 persen permintaan konsumen harus ditangani dalam 1-2 jam setelah proses pemesanan. “Kami ingin memberikan kemudahan yang sama kepada konsumen (#TenangAja) dengan pengiriman tinta asli HP yang cepat dan nayaman, serta dengan jaminan profesional lewat instalasi gratis,” pungkasnya.

Jadi ketika sedang mencetak dengan printer, lalu tiba-tiba tinta printer habis, tak perlu harus menghadapi kemacetan untuk membeli tinta. Cukup pesan melalui Go-Life, maka produk pun diantar dengan cepat. Tinta tersebut dibeli oleh runner yang berpengalaman, terlatih dan berpendidikan. Mereka tahu cara membeli dan mengenali produk yang asli dan cara mengantarnya ke lokasi pembeli. Kemudian runner tersebut akan memasangkan ke printer secara terlatih.

Pada pembelian secara on-demand, 95 persen kecepatan hanya sekitar satu jam saja. Pembayaran bisa dilakukan dengan Go-Pay atau pun tunai. Ketika proses di aplikasi selesai, runner akan segera melakukan pembelian di toko atau merchant yang bekerjasama dengan Go-Fix. Serunya selama periode 4 September – 4 Oktober 2018, pengiriman tinta ini masih bebas biaya antar.

Aplikasi Go-Life dapat diunduh untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS melalui Play Store dan App Store.