Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kisah Dua UMKM Tingkatkan Penjualan Lewat Event HARBOLNAS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam rangka Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), Tokopedia dan Tiktok hadirkan kampanye Beli Lokal 12.12.

Momen tahunan ini mendorong UMKM untuk memanfaatkan platform digital dan menjangkau lebih banyak pembeli sehingga dapt mendorong pertumbuhan bisnis UMKM dengan efektif.

Baca Juga:
Harbolnas 12.12 Tokopedia dan TikTok Catatkan Kenaikan Penjualan Produk UMKM Lokal

Pada momentum HARBOLNAS 12.12 tersebut ternyata membawa manfaat signifikan bagi salah satu UMKM, yaitu Rabbit Hole milik Devi Raissa.

Devi mengungkapkan target peningkatan penjualan hingga tiga kali lipat dari biasanya dengan mempersiapkan strategi, diantaranya menyiapkan produk Rabbit Hole yang memang best seller relaunching produk tertentu, fokus pada diskon, dan membantu mereka yang masih ragu untuk melakukan pembayaran.

Selaian itu pemasaran di media sosial dan melakukan diskon dianggap efektif dalam menarik pelanggan.

“Strategi pemasaran yang digunakan meliputi promosi di media sosial dan melakukan diskon untuk menarik pelanggan baru dan memperoleh konversi yang lebih tinggi. Diskon tampaknya efektif dalam menarik pelanggan yang tadinya ragu untuk membeli. Jam-jam dengan lalu lintas tinggi selama kampanye 12.12 terjadi di tengah malam sekitar jam 12 hingga setengah satu," jelas Devi.

Tidak hanya Rabbit Hole, manfaat kampanye ini juga dirasakan oleh brand fashion etnik Dakara Indonesia milik Ayu. Berdiri pada tahun 2017, Dakara ingin mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mencintai budaayanya melalui fashion.

Baca Juga:
Rekomendasi Motor Listrik 2023 yang Mendapatkan Potongan Harga Mencapai Rp7 Juta

Meski tantangan seperti banyaknya seller baru yang bermunculan, ternyata hal ini menjadi tantangan agar Dakara terus berinovasi untuk terus mengembangkan skill dari sisi sales dan marketing.

“Kami pun berharap, agar kedepannya Tokopedia dan Tiktok terus mendukung karya lokal anak bangsa dengan berbagai program baik sales activation maupun pelatihan yg bisa meningkatkan skill para seller,” ujar Ayu

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harga 2 Mobil Andalan GWM

Pemilik Wuling Cortez Curhat di Instagram, Mobilnya Banyak Masalah