Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News

Kominfo Temukan 147 Konten Hoax Terkait Virus Corona, Ini 5 Diantaranya

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Mar 3, 2020

Technologue.id, Jakarta - Informasi terkait Epidemi virus Corona santer di media sosial. Hal ini tidak lepas dari pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan dua warga Indonesia positif terjangkit virus asal Wuhan, China tersebut. Sayangnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan banyak disinformasi dan hoax terkait virus ini. Hingga Selasa (2/3/2020), Kominfo menemukan 147 hoax dan disinformasi terkait wabah virus Corona.

Baca Juga: Catat! Hotline Terkait Corona dari Kemenkes

Berikut sejumlah hoax dan disinformasi yang santer dikabarkan di internet. Merangkum dari laporan yang disampaikan Ferdinandus Setu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kominfo. 1. Virus Corona Sudah Masuk di Palu (disinformasi) 2. Vitamin D Efektif dalam Mencegah Infeksi Virus Corona (disinformasi) 3. Informasi dari Kemenkes Mengenai 6 Kota Zona Kuning Virus Corona di Indonesia (hoax) 4. Sudah Masuk ke Indonesia, 136 Pasien Corona Dalam Pengawasan (disinformasi) 5. RSMH Palembang Merawat Satu Pasien Suspect Virus Corona (disinformasi)

Baca Juga: Sosialisasi Virus Corona, WHO Ikutan Main TikTok

Indonesia sendiri saat ini tidak bebas dari wabah virus Corona. Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus mengatakan dua warga Indonesia yang merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun positif terjangkit virus Corona. Menkes menyebut dua warga Indonesia yang positif virus Corona tersebut berdomisili di Depok. Dikatakan bahwa mereka tertular oleh warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

#Twitter #Depok #Corona #VirusCorona #VirusCoronaDepok #EventTeknologi

Baca Juga