Konfirmasi Indosat Ooredoo Soal Rencana Merger dengan Tri Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) membenarkan rencana penjajakan merger bisnis dengan operator Hutchison Tri di Indonesia. Hal ini dibuktikan setelah induk perusahaan, Ooredoo Group resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan CK Hutchison Holdings Limited.

Eyas Naif Assaf, Director and Chief Financial Officer Indosat Ooredoo, menjelaskan bahwa kesepakatan pra-kontrak ini bersifat eksklusif dan tidak mengikat secara hukum.

“Induk perusahaan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), Ooredoo Group telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan CK Hutchison Holdings Limited sehubungan dengan kemungkinan transaksi untuk menggabungkan bisnis masing-masing di Indonesia; PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia,” ujarnya saat dihubungi Technologue.id, Senin (28/12/2020).

Baca Juga:
Potensi Merger, Tri Indonesia Tandatangani Mou dengan Indosat Ooredoo

Eyas menambahkan, periode eksklusivitas MoU ini berlaku hingga 30 April 2021.

Perjanjian merger tersebut akan membuat kedua pihak sebagai pemegang saham mayoritas pada entitas baru yang nantinya terbentuk. Adapun saat ini Ooredoo menguasai 65 persen saham ISAT.

Sementara itu, Hutchison Asia Telecommunication yang menjadi bagian dari bisnis CK Hutchison, menggerakkan operasional di Indonesia, Vietnam, dan Sri Lanka. Total, ada 48,8 juta pelanggan aktif di tiga negara tersebut, berdasarkan laporan keuangan sementara terakhir.

Baca Juga:
Tri Indonesia Bicara Konsolidasi Antar Operator, Pilih Siapa?

Tri Indonesia sendiri menyumbang 3,95 miliar dollar Hong Kong atau sekitar Rp 7,2 triliun, atau 87 persen dari total pendapatan Hutchison Asia pada semester pertama 2020.

Belum ada informasi lebih lanjut yang bisa diungkapkan untuk saat ini.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories