Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Konsep OnePlus 11 Jadi Sorotan di MWC 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan teknologi global OnePlus resmi menghadirkan sebuah teknologi pendingin aktif terbaru yang diberi nama Active CryoFlux, pada ajang Mobile World Congress 2023 (MWC) 2023. Sistem pendingin yang mengusung desain imajinatif ini akan disematkan dalam smartphone konsep OnePlus 11.

Active Cryoflux merupakan fitur utama dalam smartphone konsep OnePlus 11. Active Cryoflux ini dapat dikatakan sebuah game-changer dalam sistem pendinginan perangkat yang dapat menurunkan suhu hingga 2,1 derajat Celcius dan meningkatkan frame rate hingga 3-4 fps saat bermain game.

Bukan itu saja, Active CryoFlux juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6 derajat Celcius saat mengisi daya baterai, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh daya berkurang hingga 30-45 detik. Dengan komitmen untuk melampaui batasan teknologi, OnePlus berhasil menghadirkan sistem pendingin yang biasa diterapkan dalam gaming PC ke dalam perangkat smartphone.

Baca Juga:
OnePlus Daftar Merk Dagang Smartphone Layar Lipat Baru?

Active CryoFlux merupakan sistem pendingin canggih yang terdiri dari dua piezoelectric ceramic micropump (pompa mikro piezoelektrik) ditengahnya dan terhubung ke saluran pipa yang diapit diafragma atas dan bawah. Dua unit micropump ini dipasang dalam sebuah celah kecil berukuran dari 0,2 cm³ dan berfungsi untuk mengalirkan cairan pendingin tanpa membuat perangkat lebih berat dan tebal.

Konsep OnePlus 11 mampu menunjukkan bahwa Active CryoFlux didalamnya tak hanya sekadar berteknologi canggih, tetapi juga memiliki desain cantik. Perangkat yang berdesain futuristik ini memiliki kaca unibody yang melengkung, ukuran bezel yang lebih kecil, dan bagian side pull up berukuran 5,04 mm.

Perangkat ini juga memiliki penutup belakang yang semi transparan sehingga pengguna dapat melihat keindahan cairan pendingin yang mengalir dalam saluran pipa Active CryoFlux. Penutup belakangnya juga memiliki lapisan magnetron-sluttering yang diciptakan dengan mengendapkan logam dan alloy dalam jumlah kecil menggunakan medan listrik.

Baca Juga:
OnePlus Akan Meluncurkan Tablet Pertamanya

Lensa kamera pada perangkat juga memiliki estetika yang sama. Cairan pendingin dari Active CryoFlux mengalir melalui pipa kecil yang mengelilingi kamera bak fenomena cahaya halo.

Selain itu, area lensa dikelilingi oleh Guilloché etching yang merupakan teknik dekorasi untuk mengukir pola yang penuh detil. Guilloché etching biasa digunakan dalam desain arloji mewah, dan kali ini, OnePlus menjadi yang pertama kali untuk menerapkan desain tradisional jam tangan pada perangkat smartphone dan menciptakan perangkat yang modis, artistik, dan berteknologi tinggi.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI