Konsol PlayStation dan Xbox Bakal Punah Digerus Cloud Gaming?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Konsol PlayStation 5 (PS5) baru saja dirilis. Dan di sisi lain, Microsoft juga memiliki konsol Xbox Series X yang juga terus diperbaharui setiap 6-7 tahun sekali. Namun, tampaknya kedua konsol tersebut memiliki potensi untuk punah. Kenapa?

Mengutip dari GizChina (15/11/20), baru-baru ini ada sejumlah analis dari Citi Securities Jepang yang mengatakan bahwa layanan cloud gaming bakal bersinar dan bisa saja menggantikan konsol konvensional yang selama ini dibuat oleh Sony dan Microsoft. Dengan begitu, bisa saja tak ada lagi PS6 ataupun penerus dari Xbox X Series.

Baca Juga:
Bos Xbox Sebut Konsol Game Tidak Akan Terbunuh Oleh Cloud Gaming

Hingga saat ini, layanan cloud gaming yang sudah ada seperti Google Stadia ataupun Apple Arcade memang tidak bisa disetarakan dengan konsol konvensional. Meski begitu, 7 tahun dari sekarang hal tersebut diprediksi bakal berubah total.

Ke depannya, layanan cloud gaming diramalkan akan memiliki peningkatkan performa, judul game yang semakin banyak, dan berbagai aspek lainnya yang akhirnya bisa berkompetisi dengan PS maupun Xbox di masa mendatang.

Baca Juga:
Project xCloud iOS Ditunda, Microsoft Fokus Luncurkan Layanan Streaming di Android

Malahan, layanan cloud gaming dinilai lebih unggul dari konsol konvensional karena bisa dimainkan dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, desktop PC, dan laptop. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi menggunakan perangkat gaming yang memiliki spesifikasi tinggi untuk bisa memainkan sebuah game.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories