Konsumen Sudah Tak Bernafsu Beli VR Headset

Technologue.id, Jakarta – Headset virtual reality (VR) sepertinya bukan lagi perangkat panas di pasaran. Dalam data yang diumbar Thinknum Media, konsumen mulai kehilangan antusiasmenya dalam membeli gadget tersebut.

Menukil AndroidHeadlines.com (22/07/2018), brand ternama seperti HTC, Oculus, Sony, dan Samsung kesulitan menjual produk VR mereka dalam semester pertama 2018. Hal ini mengindikasikan para pemain industri VR perlu inovasi atau produk baru untuk membuat lebih banyak konsumen terpikat dengan VR headset.

Baca juga:

Perangkat VR untuk Xbox Bakal Tiada

Sebagai contoh, PlayStation VR Skyrim Bundle tak lagi moncer penjualannya di Amazon. Di e-commerce tersebut, VR headset milik Sony itu turun dari produk terlaris nomor 22 ke 100 pada April 2018. Padahal, bundling tersebut digadang-gadang sebagai produk yang sangat terjangkau untuk pengalaman VR high-end.

Di sisi lain, Samsung Gear VR telah terlempar dari produk top 100 Amazon sejak akhir 2016 dan belum terlihat lagi di daftar yang sama. Sementara Oculus, anak perusahaan Facebook, dan HTC masih kesusahan mempertahankan ketertarikan konsumen terhadap produknya, seperti Go dan Vive.

Baca juga:

Google Terendus Bikin AR Headset Standalone

Riset dari Thinknum ini memang masih terbatas untuk pasar Amerika Serikat. Namun, hal ini cukup mencerminkan kondisi terkini, mengingat industri VR di sana cukup berkembang dan termasuk pasar awal yang dipenetrasi para vendor.

Baca juga:

VR Google Doodle Pertama, Spesial untuk George Méilès!

Mungkinkah era VR akan segera tamat? Mampukah mixed reality menggantikannya? Barangkali dalam beberapa waktu ke depan, Anda bisa memperoleh jawabannya.

Latest News

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Free Fire Red Bull Gold League Resmi Dimulai, Bakal Adu 18 Tim Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses bikin turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini bikin liga eSport...

Jelang Pemilu AS, Twitter Pasang Banner Anti Hoax

Technologue.id, Jakarta - Para pengguna Twitter di AS akan menjumpai banner perongatan di bagian atas feed mereka mulai hari ini. Banner tersebut...

SINoALICE Rilis Cerita Baru Tanggal 30 Oktober

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa event dan kolaborasi, Pokelabo Inc dan SINoALICE Square Enix akan update cerita utama ketiga pada 30 Oktober....

Rangkaian Home Appliances Samsung Meluncur Ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru, Selasa (27/10/2020). Adalah Samsung Refrigerator Multidoor RF60, Samsung Washing Machine...

Related Stories