Konsumen Sudah Tak Bernafsu Beli VR Headset

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Headset virtual reality (VR) sepertinya bukan lagi perangkat panas di pasaran. Dalam data yang diumbar Thinknum Media, konsumen mulai kehilangan antusiasmenya dalam membeli gadget tersebut.

Menukil AndroidHeadlines.com (22/07/2018), brand ternama seperti HTC, Oculus, Sony, dan Samsung kesulitan menjual produk VR mereka dalam semester pertama 2018. Hal ini mengindikasikan para pemain industri VR perlu inovasi atau produk baru untuk membuat lebih banyak konsumen terpikat dengan VR headset.

Baca juga:

Perangkat VR untuk Xbox Bakal Tiada

Sebagai contoh, PlayStation VR Skyrim Bundle tak lagi moncer penjualannya di Amazon. Di e-commerce tersebut, VR headset milik Sony itu turun dari produk terlaris nomor 22 ke 100 pada April 2018. Padahal, bundling tersebut digadang-gadang sebagai produk yang sangat terjangkau untuk pengalaman VR high-end.

Di sisi lain, Samsung Gear VR telah terlempar dari produk top 100 Amazon sejak akhir 2016 dan belum terlihat lagi di daftar yang sama. Sementara Oculus, anak perusahaan Facebook, dan HTC masih kesusahan mempertahankan ketertarikan konsumen terhadap produknya, seperti Go dan Vive.

Baca juga:

Google Terendus Bikin AR Headset Standalone

Riset dari Thinknum ini memang masih terbatas untuk pasar Amerika Serikat. Namun, hal ini cukup mencerminkan kondisi terkini, mengingat industri VR di sana cukup berkembang dan termasuk pasar awal yang dipenetrasi para vendor.

Baca juga:

VR Google Doodle Pertama, Spesial untuk George Méilès!

Mungkinkah era VR akan segera tamat? Mampukah mixed reality menggantikannya? Barangkali dalam beberapa waktu ke depan, Anda bisa memperoleh jawabannya.

- Advertisement -

Latest News

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Telkomsel Siram Gojek Rp 4,3 Triliun

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali berinvestasi di Gojek. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Related Stories