Technologue.id, Jakarta – Platform e-commerce Tokopedia memberikan kemudahan cara berlangganan music streaming Spotify Premium. Pengguna Spotify kini bisa membeli langsung voucher streaming Spotify Premium dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia.

Kehadiran layanan voucher streaming Spotify Premium ini juga sekaligus menambah deretan produk digital di platform Tokopedia yang saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari 30 produk guna memudahkan hidup masyarakat.

Baca Juga:
Pengguna Spotify Tak Lagi Bisa Pakai Pemblokir Iklan?

Voucher Spotify Premium dapat ditemukan dalam kategori Streaming di Tokopedia. Selain Spotify Premium, Tokopedia juga memberikan berbagai pilihan berlangganan
streaming film, TV, tayangan olahraga, dan internet.

Di Tokopedia, jumlah transaksi dan pengguna produk digital “Streaming” (unique users) keduanya menunjukkan pertumbuhan hingga 200 persen dalam setahun terakhir. Tokopedia sebagai perusahaan teknologi dengan bisnis marketplace di Indonesia menjadi yang pertama kali menghadirkan layanan berlangganan Spotify Premium ini.

Herman Widjaja, VP of Engineering Tokopedia mengatakan, “Kami melihat animo yang luar biasa terhadap music streaming sebagai gaya hidup baru kaum urban dan millennials yang menikmati hiburan on-the-go.

“Kami harap layanan ini akan semakin mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia akan akses legal konten musik digital dengan mudah,” lanjutnya.

Baca Juga:
Pengguna Aktif Bulanan Spotify Tembus 200 Juta

Peningkatan pesat terhadap jumlah pengguna internet di Indonesia, yang telah mencapai 150 juta orang, mendorong tren menikmati hiburan melalui streaming, salah satunya streaming musik. Laporan dari WeAreSocial menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan 1 jam 22 menit per hari untuk streaming musik.

Di sisi lain, pihak Spotify turut mengungkapkan antusiasmenya terhadap kerja sama diantara kedua perusahaan ini.

“Sebagai layanan streaming musik paling populer di dunia, Spotify ingin musik dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, dimanapun mereka berada, dari perangkat apa pun yang mereka gunakan. Kolaborasi kami dengan Tokopedia kini memberi masyarakat Indonesia lebih banyak pilihan untuk menikmati Spotify Premium dan mendapatkan akses instan terhadap jutaan lagu yang disesuaikan dengan selera pribadi,” ujar Patrik Falk, Head of Premium APAC Spotify.

Dalam rangka peluncuran kerja sama ini, Tokopedia menghadirkan promo cashback hingga Rp30.000 khusus untuk pembelian hingga 30 April 2019. Pengguna cukup memasukkan kode promo: TOPEDSPOTIFY ketika mereka akan menyelesaikan proses pembayaran.