Technologue.id, Jakarta – Gedung BRI II di kawasan Bendungan Hilir, tempat berkantornya Huawei Indonesia, melakukan serangkaian langkah preventif antisipasi penyebaran virus Corona menyusul dugaan ada salah seorang karyawan Huawei Tech Investment yang terjangkit penyakit ini.

Dimulai dari pukul 15.00 WIB, manajemen BRI II memastikan kebenaran kabar mengenai karyawan yang terindikasi terkena corona virus di lantai 17 dan 19.

Baca Juga:
Karyawan Huawei Indonesia Diduga Terjangkit Virus Corona

Setelah itu, pihak gedung juga memastikan pintu darurat terkunci dari dalam tangga darurat. Sebelumnya, dilaporkan pihak manajemen BRI II melakukan isolasi gedung sehingga para karyawan lainnya tidak bisa keluar kantor saat itu juga.

Para karyawan disarankan tetap berada di ruangan kantornya masing-masing sambil dibagikan masker.

Tak hanya itu, pihak gedung juga melakukan pemisahan lift khusus untuk tenant Huawei di 8 lantai. Diantaranya lantai 11, 17, 18, 19, 20, 22, 26, dan 27.

Baca Juga:
2019, Huawei Berhasil Jual 240 Juta Unit Smartphone

Usai melakukan serangkaian preventif tersebut, tak ketinggalan manajemen BRI II melaksanakan kordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait penanganan isu virus Corona dalam rangka penyerempotan.

Sementara itu, di tempat lain, pekerja Huawei yang menderita demam tinggi telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona.